mayouries@gmail.com 03315101602

Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Perunggu Olimpiade Geografi dalam Ajang KSJ 2022

14 Oktober 2022 Mayouries Dibaca 277 kali Prestasi
Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Perunggu Olimpiade Geografi dalam Ajang KSJ 2022

Meski Baru kelas X, Buktikan Diri dengan Prestasi Bidang Akademik

MA Unggulan Nuris – Mohammad Jibran Tanri Lajoang raih medali perunggu olimpiade geografi dalam ajang Kompetisi Sains Jenius (KSJ) tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Jenius Competition pada 1 Oktober 2022 dan diumumkan pada 2 Oktober 2022 lalu.

Siswa yang kini duduk di kelas X IPA 1 buktikan eksistensi diri meski masih baru di MA Unggulan Nuris sudah mampu unjuk prestasi bidang akademik. Hebatnya lagi, bidang pelajaran yang ia menangi tak diajarkan di madrasah sebab Jibran, sapaan akrabnya, berada di kelas sains atau MIPA.

“Ya awalnya coba-coba saja dulu sebab pada dasarnya suka geografi. Tapi kan di MA hanya ada jurusan IPA dan PK, sedangkan saya anak IPA. Alhamdulillah luar biasanya saya bisa bersaing dan raih medali perunggu olimpiade geografi.” Tutur Jibran.

(baca juga: Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Boyong 3 Medali Ajang Indonesia Science Competition Tingkat Nasional)

Remaja berkaca mata ini jadikan perlombaan sebagai ajang gali potensi dan latih mental kompetitif. Meski tidak diajarkan di madrasahnya, ia rajin membaca dan berdiskusi dengan beberapa guru dalam kegiatan ekstrakurikuler MSains. Alhasil, ia tetap mampu bersaing dan raih prestasi.

“Saya kira rugi ya jika ada kesempatan dan madrasah kita memfasilitasi lalu tak ikut lomba. Meski kami di pesantren, tetapi tetap bisa berkompetisi dan mengembangkan potensi diri. Saya bersyukur sekolah di MA Unggulan Nuris karena hampir tak ada bakat yang terbengkalai, semua difasilitasi hingga berprestasi.” Imbuh Jibran.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil