mayouries@gmail.com 03315101602

Berprestasi di Bidang Bahasa Tingkat Nasional meski Kuliah Jurusan Ilmu Hadis di UIN Khas Jember

1 November 2022 Mayouries Dibaca 239 kali Kolom Alumni
Berprestasi di Bidang Bahasa Tingkat Nasional meski Kuliah Jurusan Ilmu Hadis di UIN Khas Jember

Suka Eksplorasi Potensi Diri, Ingin Buktikan Jurusan Kuliah tak Menentukan Profesi di Masa Depan

MA Unggulan Nuris – Alumni Nuris yang satu ini turut bikin bangga almamater Pesantren Nuris Jember berkat prestasi gemilangnya di tingkat nasional. Motivasinya yang tinggi dalam berkompetisi, membuatnya selalu mampu memanfaatkan peluang di sela kesibukan kuliah menjadi prestasi meski bukan sebidang dengan jurusannya.

Hasby Rahmad Hidayatullah, lulusan MA Unggulan Nuris jurusan PK tahun 2022 ini, baru saja meraih medali perunggu olimpiade bahasa Indonesia tingkat nasional antarmahasiswa. Mewakili kampus yang kini menjadi tempat belajarnya, Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember, ia mampu bersaing denga ratusan peserta lainnya.

“Alhamdulillah senang sekali bisa meraih medali. Sejak di MA Unggulan Nuris saya sangat tertarik mengeksplorasi potensi diri jadi saat kuliah begini ya tetap saja. Sekarang kan banyak lomba daring seperti PUSKASNAS, jadi tidak ribet, ada waktu kosong ya iseng coba-coba saja.” Tutur Hasby sapaan akrabnya.

(baca juga: Kembali Raih Medali, Siswa MA Unggulan Nuris Ikuti Olimpiade Bahasa Indonesia Event Sains Nasional (ESN) Tingkat Nasional)

Kesuksesan Hasby meraih prestasi nasional ini sontak mendapat banyak apresiasi dari kampusnya seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis (HMPS ILHA) UIN Khas Jember. Belum selesai rasa bangganya meraih medali pada 25 September 2022 lalu, pada 26 Oktober 2022 kemarin Hasby kembali membanggakan dengan capaian medali perunggu pada bidang yang sama.

“Sekarang kan bulan bahasa, semangat memperingati sumpah pemuda harus betul-betul dapat dimanfaatkan. Jadi sudah dapat dua medali sejak jadi mahasiswa di UIN Khas Jember, alhamdulilah. Semoga membawa berkah dan terus diberi kelancaran.” Imbuhnya.

Saat ini pemuda yang dikenal pendiam tetapi eksploratif ini terus fokus studi sarjana seraya mengembangkan potensi diri baik secara akademis maupun nonakademis seperti dunia kepenulisan hingga public speaking. Konon, baginya jurusan kuliah tak selalu menentukan profesi di masa depan, melainkan sebagai bekal untuk meraih masa depan dengan berbagai profesi sekali pun.[AF.Red]

Nama                    : Hasby Rahmad Hidayatullah
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Ilmu Hadis

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil