mayouries@gmail.com 03315101602

Jadi Mahasiswa PAI, Alumni Ini Sempat Juarai MHQ Ketika Nyantri

31 Agustus 2022 Mayouries Dibaca 404 kali Kolom Alumni
Jadi Mahasiswa PAI, Alumni Ini Sempat Juarai MHQ Ketika Nyantri

MA Unggulan Nuris - Nailu Irhami Dwi Saputri, atau yang akrab dipanggil Nailu ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris Nailu memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yakni di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, UIN Khas Jember.

Gadis kelahiran Jember, 15 Mei 2001 ini mengaku mengambil jurusan ini karena terinspirasi dari keluarganya yang sebagian besar sebagai seorang pendidik.

“Ya keluarga besar saya, kebanyakan menjadi seorang guru, saya terinspirasi dari anggota keluarga yang menjadi pendidik juga,” ungkapnya.

(Baca juga: Jadi Staff Pengajar Diniah, Amalkan Ilmu di Tanah Pengabdian)

Selain aktif menjadi mahasiswa, Nailu juga aktif di kegiatan luar kampusnya, yakni di organisasi Pramuka ia menjabat sebagai Warga Racana.  

Tak hanya itu, gadis manis ini ternyata salah satu santri berprestasi semasa nyantri. Ia pernah menjadi juara lomba MHQ.

“Harapan saya di masa depan, semoga dapat menjadi pendidik yang mengantarkan peserta didiknya menuju titik kesuksesan dan kepahaman. Motto hidup saya, “Man jadda wa jada”,” ungkapnya.

Ia mengaku selama nyantri di Pesantren Nuris Jember bisa mendapat hal baru setiap harinya. “Di Pesantran Nuris Jember saya selalu mendapatkan hal baru setiap harinya. Pesan buat adik-adik santri Nuris, jangan pernah menunda-nunda apapun, tertundanya hal kecilpun akan berpengaruh besar dalam kehidupanmu yang akan datang. Semangat,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Nailu Irhami Dwi Saputri
Tempat tanggal lahir : Jember, 15 Mei 2001
Alamat: Dusun Krajan – RT/RW 001/001 – Kemuning lor – Arjasa – Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris/ 2021
Kuliah: PAI / Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan / Universitas KH. Achmad Shiddiq Jember

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil