mayouries@gmail.com 03315101602

Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Boyong 3 Medali Ajang Indonesia Science Competition Tingkat Nasional

7 Oktober 2022 Mayouries Dibaca 379 kali Prestasi
Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Boyong 3 Medali Ajang Indonesia Science Competition Tingkat Nasional

Torehkan 2 Medali Olimpiade Fisika dan 1 Medali Olimpiade Kebumian

MA Unggulan Nuris – Prestasi pelajar MA Unggulan Nuris semakin berkibar dan gemilang. Yang terbaru, tiga pelajar terbaiknya sukses boyong medali tingkat nasional dalam ajang Indonesia Science Competition yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 25 September 2022 dan diumumkan pada 01 Oktober 2022 lalu.

Pelajar berprestasi nasional tersebut yakni, Adnan Purnomo (kelas XI IPA 1) meraih medali perunggu olimpiade fisika; Rifki Oktadian R. (kelas X IPA 2) meraih medali perak olimpiade fisika; dan M. Jibran Tanri Lajoang (kelas X IPA 1) meraih medali perak olimpiade kebumian.

“Yang pasti senang dan bangga disela waktu belajar baik di sekolah maupun pesantren, saya bisa meraih prestasi membanggakan. Tidak ada yang lain yang saya lakukan selain belajar dengan tekun, melatih mental, dan doa dari orang tua yang membuat saya bisa seperti ini.” tutur Adnan.

(baca juga: Jago Bahasa Inggris, Pelajar MA Unggulan Nuris Taklukkan Indonesia Science Olympiad 2.0 Tingkat Provinsi)

“MA Unggulan Nuris sangat mendukung potensi siswanya dengan sangat intens. Bahkan dengan mendatangkan guru khusus olimpiade dalam kegiatan tambahan ekskul MSains. Di sana saya banyak belajar dan mental kompetitif sangat dibangun sehingga mencetak siswa yang juara.” Imbuhnya.

Latifah Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris menyatakan, “Selamat dan sukses bagi anak didik kami yang telah mengharumkan lembaga tercinta kita ini. Tidak ada usaha yang sia-sia, selama niat belajarnya istikamah, kami siap membantu dan mendampingi. Alhamdulillah hasilnya adalah medali nasional.”

“Kami di MA Unggulan Nuris pasti mendukung penuh talenta dan minat anak didik kami, baik berupa bakat kinetis maupun akademiknya. Tetap semangat dan berjuang bismillah semoga sukses pelajar MA Unggulan Nuris.” Tutupnya.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil