mayouries@gmail.com 03315101602

Selamat dan Sukses, Lulusan MA Unggulan Nuris ini Tuntaskan Kuliah Magister Berpredikat Cum Laude

12 Juni 2024 Mayouries Dibaca 42 kali Kolom Alumni
Selamat dan Sukses, Lulusan MA Unggulan Nuris ini Tuntaskan Kuliah Magister Berpredikat Cum Laude

Ingin Lanjutkan ke Tingkat Doktoral, Selama Kuliah jadi Murobbiyah di Makhad UIN Khas Jember

MA Unggulan Nuris Jember – Kabar membanggakan datang dari alumni Nuris usai menuntaskan pendidikan magisternya di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember. Apalagi, ia berhasil lulus dengan predikat cum laude dengan capaian skor Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91. Fantastis bukan?

Iffatun Nikmah, dikenal sebagai santriwati yang cerdas sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, dahaganya akan ilmu selalu membara. Terbukti, usai manamatkan pendidikan sarjana di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang pada Jurusan Perbankan Syarian pada bulan Juni 2022 lalu, ia kembali melanjutkan petualangan keilmuannya di UIN Khas Jember.

Usai merampungkan tesis berjudul “Implementasi Pengelolaan Bank Sampah Unit dalam Perspektif Ekonomi Sirkular 9R di Kabupaten Jember”, dan disidangkan di hadapan dosen penguji pada 07 Juni 2024 kemarin, ia pun menambah gelar akademiknya yang semula sarjana ekonomi menjadi magister ekonomi.

(baca juga: https://pesantrennuris.net/2024/06/selamat-dan-sukses-lulusan-ma-unggulan-nuris-ini-tuntaskan-kuliah-magister-berpredikat-cum-laude/)

“Alhamdulillah bersyukur bisa berada di tahap ini, tiada lain yang saya harapkan adalah semoga menjadi ilmu yang berkah. Dengan apa yang saya raih hari ini semoga dapat bermanfaat untuk diri dan juga tentunya bagi orang lain nantinya.” Tutur Iffa, sapaan akrab gadis cantik tersebut.

Berpengalaman sebagai Musyrifah selama berada di Makhad UIN Maliki Malang saat kuliah sarjana, selama menempuh kuliah magister pun diamanahi sebagai murobbiyah di UIN Khas Jember. selain itu, santriwati kelahiran Jember, 12 Juni 2000 tersebut juga menggali pengalaman dengan mengajar di Pelita Hati dan lembaga bimbingan belajar Ruang Warna.

Dalam keorganisasian, Iffa diamanahi sebagai Wakil Ketua Umum 2 Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN). Bagi perempuan asal Lampeji, Mumbulsari, Jember ini, keaktifan sebagai pengurus IMAN menjadi bagian pengabdiannya kepada Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, selama 6 tahun sejak MTs hingga MA Unggulan Nuris, ia banyak belajar dan memotivasinya hingga ingin terus melanjutkan ke jenjang doktoral.[AF.Red]

Nama                    : Iffatun Nikmah
Ttl                           : Jember, 12 Juli 2000
Alamat                 : Lampeji, Mumbulsari, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : S-1 UIN Maliki Malang, Jurusan Perbankan Syariah; S-2 UIN Khas Jember, Magister Ekonomi Syariah

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil