mayouries@gmail.com 03315101602

Raih Medali Perunggu Bidang Saintek Tingkat Nasional, Bukti Potensi Sains di MA Unggulan Nuris

21 September 2021 Mayouries Dibaca 73 kali Prestasi
Raih Medali Perunggu Bidang Saintek Tingkat Nasional, Bukti Potensi Sains di MA Unggulan Nuris

Tekun Berlatih, Bimbingan Program Sains di MA Unggulan Nuris Cetak Generasi Santri Saintis

MA Unggulan Nuris JemberMA Unggulan Nuris Jember turut catatkan prestasi gemilang bidang sains pada tahun pelajaran 2021/2022 kali ini. Pasalnya, siswa cerdas bernama Ainut Tazkiya rebut medali perunggu bidang saintek tingkat nasional pada ajang Olimpiade SBMPTN yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 26 Agustus 2021 kemarin.

Kompetisi yang berlangsung secara daring ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia. Apalagi ajang olimpiade yang diinisiasi oleh POSI merupakan salah satu penyelenggaraan olimpiade bidang sains online yang terbilang bergengsi.

“Bangga pastinya, seraya mengukur kemampuan saya yang akan menghadapi tes ujian masuk kuliah ke depan sekaligus bisa mengharumkan MA Unggulan Nuris Jember. Alhamdulillah saya bisa meraih medali perak. Ini menjadi prestasi yang membahagiakan.” Tutur gadis cantik yang biasa dipanggil Kia ini.

(baca juga: Sabar dan Percaya Diri, Kunci Sukses Taklukkan Olimpiade Sains)

Siswa yang kini duduk di kelas XII IPA 2 tersebut juga menambahkan, “Di masa pandemi yang konon serba sulit ini, tapi tak berlaku bagi kami yang berada di Nuris. Apa pun keadaannya, kami tetap fokus berkreasi, produktif, dan tentunya berprestasi sesuai bidang yang diminati. Semoga prestasi terus berdatangan.”

Sebagai salah satu peserta ekstrakurikuler sains, siswa asal Kencong ini bangga mengikuti berbagai kegiatan tambahan tersebut. Sebab, melalui tambahan pembelajaran tersebut membuatnya mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan khususnya bidang sains dan matematika. Di sana juga terdapat program pembentukan mental kompetisi sehingga siap terjun di berbagai even olimpiade.[AF.Red]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil