mayouries@gmail.com 03315101602

Berprestasi sejak di Nuris, Kini Fiks Jadi Sarjana Tadris Biologi

31 Januari 2022 Mayouries Dibaca 365 kali Kolom Alumni
Berprestasi sejak di Nuris, Kini Fiks Jadi Sarjana Tadris Biologi

Pernah Wakili MA Unggulan Nuris Jember di Ajang KSM Tingkat Provinsi, Kini Sukses Sabet Gelar Sarjana di UIN Khas Jember

MA Unggulan Nuris Jember – Alumni Nuris ini kini sedang berbahagia dan tentu pula berbangga atas capaiannya kali ini. Mimpinya menjadi sarjana tadris biologi, sebagai bidang mata pelajaran yang disukainya, akhirnya tercapai pada tahun 2021 ini. Bagaimana kiprahnya? Hayukkk kepoin profilnya gais!!!

Namanya begitu akrab bagi kalangan alumni MA Unggulan Nuris Jember tahun 2016, Ade Yusfin Damayanti. Gadis cerdas lulusan jurusan IPA ini pernah membanggakan lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut melalui prestasi bergengsinya yakni, sebagai juara 1 olimpiade biologi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten.

Atas capaian prestasi tersebut, ia berhak mewakili Kabupaten Jember untuk berlaga di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kecintaannya pada mata pelajaran biologi tak berhenti di situ, pemudi asal Grenden, Puger, Jember ini melanjutkan mimpinya menjadi sarjana tadris biologi dengan kuliah di IAIN Jember, yang kini bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember.

(baca juga: Berprestasi di Bidang Seni, Kini Jadi Mahasiswa Sosial)

Bak gayung bersambut, akhirnya impiannya tercapai. Hari demi hari perkuliahan dijalani dengan optimal meski ia juga harus mengabdi di Pondok Pesantren Mahasiswa Entrepreneur (PPME) Nuris 2. Tak tanggung-tanggung, di sela kesibukan kuliah, ia diamanahi sebagai ketua keamanan, kemudian juga pernah diamanahi sebagai ketua bidang keilmuan ISD (Institue Scientific Development).

Meski dengan seabrek kesibukan tersebut, sama sekali tak mengganggu fokus perkuliahannya. Terbukti, tepat pada 08 Juli 2021 lalu, ia mampu menuntaskan sidang skripsi berjudul “Inventarisasi Spermatophyta sebagai Media Pembelajaran Materi Plantae di SMA Nuris Jember Tahun Ajaran 2020/2021” dengan sukses.

“Ya, Alhamdulillah akhirnya saya bisa menyelesaikan tahapan kuliah ini yang terbilang lancar. Hanya sekitar 25 menit, gak lama ujiannya kemarin itu. Saya rasa memuaskan hasil sidang skripsi ini sebab waktu selama penelitian di Nuris sampai akhirnya menghasilkan produk.” Tutur Ade, sapaan akrab perempuan kelahiran Jember, 25 Mei 1998 tersebut.

Hingga saat ini, Ade dipercaya sebagai ketua di PPME Nuris 2 tersebut. selain itu, ia pun juga mengisi les belajar di sebuah lembaga bimbingan belajar untuk mengasah ilmu dan mengamalkan pengalaman yang didapatkannya. Sukses selalu Ade, semoga berkah ilmu yang didapatkannya. Amin.[AF.Red]

Nama: Ade Yusfin Damayanti
Tempat. tanggal lahir: Jember, 25 Mei 1998
Lembaga: MA Unggulan Nuris Jember tahun 2016
Kuliah: S1 Tadris Biologi Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember.

Sumber Berita : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil