mayouries@gmail.com 03315101602

Berprestasi di Bidang Seni, Kini Jadi Mahasiswa Sosial

6 Desember 2021 Mayouries Dibaca 573 kali Kolom Alumni
Berprestasi di Bidang Seni, Kini Jadi Mahasiswa Sosial

Lolos SNMPTN, Alumni Ini Kuliah di Kota Pelajar dan Budaya Yogyakarta

MA Unggulan Nuris Jember - Alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini merupakan salah satu siswa berprestasi ketika duduk di bangku MTs Unggulan Nuris dan MA Unggulan Nuris. Pasalnya tak jarang ia berhasil meraih juara di bidang baca puisi. Ia adalah Octavia Safina Fitri, atau yang akrab dipanggil Octavia.

Gadis cantik kelahiran Jember, 10 Oktober ini mengaku tertarik dengan seni berpuisi dan seni peran ketika duduk di bangku MTs Unggulan Nuris, tak jarang ia berhasil membawa pulang piala kemenangan dalam berbagai ajang lomba.

(Baca juga: Pernah Jadi Ketua Ekskul Bahasa Arab, Alumni Ini Mantap Perdalam Bahasa dan Sastra Arab)

“Saya menyukai bidang ini semenjak di MTs Unggulan Nuris. Dulu sebelum saya mengikuti Ekskul ini saya tidak pernah tahu bagaimana cara meringankan fikiran yang lelah. Juga peminat dari Ekskul ini sedikit, jadi peluang saya mendalami kesenian ini lebih besar peluangnya,” ungkapnya.

Berikut beberapa juara yang pernah diraih oleh Octavia, yakni juara 2 baca puisi di ajang Festival Teater Pelajar Mahasiswa (FTPM) tingkat nasional. Juara 1 di Wahid Hasyim se-kabupten Jember, juara 2 di masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember se-Kabupaten Jember, juara 2 di Universitas Stimandala se-Kabupaten Jember, juara 3 di Pondok Pesantren An-Nidhomiyah se-kabupaten Jember, dan juara 3 di masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember se-Kabupaten Jember.

Tak hanya itu, Octavia juga aktif membantu di pesantren dengan menjadi pengurus di bagian Infokom.

Dan saat ini Octavia sudah resmi menjadi mahasiswa di salah satu kampus favorit di Indonesia yakni di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, ia masuk melalui jalur SNMPTN.

(Baca juga: Tertarik Pelajari Perilaku dan Kepribadian Manusia, Alumni Ini Kuliah Jurusan Psikologi)

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena saya menyukai hal-hal dalam ranah sosial, pekerjaan yang terjun ke lapangan, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,”  ungkapnya.

Ia mengaku menjadi mahasiswa merupakan pengalaman baru yang membuatnya merasa campur aduk, ada senengnya ada bingungnya ada susahnya juga. Karena ia merasa masih harus beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain menjadi mahasiswa, ia juga aktif di organisasi yakni KMNU UIN Sunan Kalijaga, dan Relawan Rumah Amal Salman.

“Harapan saya kedepannya, semoga bisa menjadi manusia yang bisa selalu menebar manfaat seluas-luasnya kepada sekitar melalui pekerjaan sosial,” ujarnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Saya sungguh menikmati proses pembelajaran lahir dan batin saya selama di nuris. Sungguh luar biasa, nuris sudah mengantar saya sejauh ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semoga Pesantren Nuris Jember menjadi pesantren yang jaya, maju, dan bermutu serta bisa mencetak generasi yang benar-benar berakhlaqul karimah, unggul dalam bidang agama dan sains, amin,” ungkapnya mengakhiri wawancara dengan tim website pesantrennuris.net. [Red.Dev]

Nama: Octavia Safina Fitri
Tempat, tanggal lahir: Jember, 1Oktober 2021
Alamat: Jalan Rengganis Rambipuji Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2019 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial


Sumber Berita : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil