mayouries@gmail.com 03315101602

Tertarik Pelajari Perilaku dan Kepribadian Manusia, Alumni Ini Kuliah Jurusan Psikologi

17 November 2021 Mayouries Dibaca 444 kali Kolom Alumni
Tertarik Pelajari Perilaku dan Kepribadian Manusia, Alumni Ini Kuliah Jurusan Psikologi

Ingin Jadi Psikolog, Ingin Bisa Membantu Orang lain

MA Unggulan Nuris Jember - Kuliah di jurusan psikologi, alumni Nuris yang satu ini ingin menjadi psikolog yang bisa memberi manfaat dan membantu orang lain di masa depan, yuk simak profilnya!

Rosyidha Salsabila Firdaus merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa di MA Unggulan Nuris, ia dikenal dengan pribadi yang baik, ramah serta kalem. Ia juga sempat aktif di ekstrakurikuler bahasa bidang toefl.

(Baca juga:Suka Bahasa Inggris Sejak Kecil, Alumni Ini Kini Jadi Mahasiswa Bahasa Inggris)

Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, gadis yang akrab dipanggil Rosyidha ini lantas memutuskan untuk melanjutkan kuliah di jurusan psikologi, Universitas Muhammadiah Jember. melalui jalur PMDK.

“Psikologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari mental, pikiran, dan perilaku manusia. Program studi ini juga meneliti alur pemikiran dan alasan di balik perilaku dan tindakan manusia. Ilmu psikologi ini seringkali digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam serangkaian aktivitas manusia yang kompleks. Saya ingin nantinya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, bisa membantu banyak orang yang memerlukan bantuan terutama di bidang kejiwaan, atau psikis mereka,” ungkapnya.

(Baca juga: Berawal Suka Pelajari Bahasa Arab hingga Akhirnya Lulus Cum Laude di UIN Sumatra Utara)

Roshidha mengaku ia sangat senang mendapat kesempatan bisa menjadi mahasiswa di jurusan ini, karena baginya mempelajari perilaku kepribadian manusia itu seru sekali. Saat ini ia memang masih melakukan kuliah online, karena pandemic covid 19 yang masih belum selesai hingga saat ini, kuliah online baginya sangat tidak menyenangkan.

“Harapan saya kedepannya, Saya bisa mengatur waktu dengan baik, lebih rajin belajar dan ibadah, bisa bermanfaat bagi orang lain, bisa menghargai orang lain, mewujudkan cita-cita saya dan keluarga, mengangkat derajat orang tua dan keluarga,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Nuris membuat saya bisa mendapatkan ilmu yang berguna bagi diri saya dan orang lain, saya bisa mandiri, saya mempunyai banyak teman. Semoga Pesantren Nuris Jember serta yayasan pendidikan di dalamnya semakin makmur, sejahtera, dan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai Akhlakul Karimah, amin,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Rosyidha Salsabila Firdaus
Alamat: Jl. Cadika Lingk Gerdu RT 3 RW 12 Sempusari Kaliwates Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 24 Juli 2003
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Psikologi, Universitas Muhammadiyah Jember

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil