mayouries@gmail.com 03315101602

Berawal Suka Pelajari Bahasa Arab hingga Akhirnya Lulus Cum Laude di UIN Sumatra Utara

2 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 30 kali Kolom Alumni
Berawal Suka Pelajari Bahasa Arab hingga Akhirnya Lulus Cum Laude di UIN Sumatra Utara

Pernah Raih IPK Sempurna saat Semester 5, Enjoy Hadapi Perkuliahan, dan Lulus Tepat Waktu

MA Unggulan Nuris JemberSelamat dan sukses diucapkan kepada alumni Nuris yang satu ini. Di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini, tak menyurutkan nyali dan semangat gadis cerdas dan cantik ini raih gelar sarjana dengan predikat cum laude di Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU). Bagaimana profilnya? Hayuukk kepoin dong gais!!!

Nama lengkap alumni MA Unggulan Nuris Jember ini yakni, Fityatul Mujahidah Lubis. Lulusan tahun 2017 lalu pada jurusan PK (Program Keagamaan) tersebut langsung bergegas melanjutkan studi sarjana di kampus negeri dekat daerah kelahirannya usai menuntaskan studi menengah atas di madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo.

Bak gayung bersambut, usahanya masuk kampus negeri impian pada jurusan yang sangat diinginkannya yakni, pendidikan bahasa Arab tercapai. Meski harus melalui tes tulis yang dilakoninya, gadis kelahiran Medan, 06 April 1999 tersebut pantang menyerah dan terus belajar serta mempersiapkan diri.

(baca juga: Ungkap Kepemimpinan Kiai dalam Skripsi dan Diapresiasi Penguji, Raih Titel Sarjana di Masa Pandemi)

“Sebenarnya saya sudah diterima melalui jalur prestasi tanpa tes SPAN-PTKIN, namun karena jurusannya kurang pas akhirnya tidak saya ambil. Saya pun belajar lagi untuk menyiapkan diri menghadapi tes tulis UM-PTKIN. Alhamdulillah, saya bisa lolos dan resmi menjadi mahasiswa UINSU pada jurusan pendidikan bahasa Arab.” Tutur Fitya, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

Karena pilihan studi sarjana adalah pilihan utama yang minati, hari-hari perkuliahan pun dijalani dengan lancar dan tanpa kendala berarti. Bahkan, capaian akademik yang dicapai pemudi yang memiliki hobi traveling dan memasak ini terbilang sangat memuaskan. Konon, ia pernah mencapai indeks prestasi kumulatif (IPK) sempurna pada semester 5 yakni, 4,00.

Motivasi besarnya untuk menjadi seorang pendidik bidang bahasa Arab terus memacu semangatnya agar dapat menuntaskan studi sarjana dengan tepat waktu. Hingga akhirnya dia mampu merampungkan penelitian skripsinya berjudul “Desain Media Pembelajaran Berbasis Flash Card untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa” dengan tuntas dan disidangkan di hadapan para dosen penguji pada bulan Agustus 2021 lalu.

Kini gelar sarjana pendidikan (S.Pd.) sah tersemat di belakang nama gadis yang juga mempunyai impian menjadi pengusaha ini. Tak tanggung-tanggung capaian IPK yang diraih Fitya mendapat predikat dengan pujian atau cum laude dengan nilai 3,73. Keren sekali bukan? Sontak ucapan selamat dan sukses dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi capaian Fitya tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Fityatul Mujahidah Lubis
Lembaga              : MA Unggulan Nuris Jember, jurusan PK, tahun 2017
Kuliah                   : Universitas Islam Negeri Sumatra Utara, Pendidikan Bahasa Arab

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil