mayouries@gmail.com 03315101602

Pernah Jadi Ketua Ekskul Bahasa Arab, Alumni Ini Mantap Perdalam Bahasa dan Sastra Arab

20 November 2021 Mayouries Dibaca 854 kali Kolom Alumni
Pernah Jadi Ketua Ekskul Bahasa Arab, Alumni Ini Mantap Perdalam Bahasa dan Sastra Arab

Kuliah Sambil Mengabdi, Alumni Ini Juga Guru di Madrasah Diniah

MA Unggulan Nuris Jember - Menjadi ketua kamar bahasa di Pesantren Nuris Jember, dan aktif di ekstrakurikukuler bahasa sejak MTs. Membuat alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2019, dan MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini, memutuskan untuk mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin UIN Khas Jember. Simak terus yuk profil lengkapnya!

Zannuba Izza Afkarina, merupakan alumni MTs dan MA Unggulan Nuris, ketika menjadi siswa, ia dikenal dengan pribadi yang ramah, namun kalem. Meski demikian ia bukan gadis pemalu yang tak aktif organisasi, malah sebaliknya ia sangat menyukai organisasi.

(Baca juga: Tertarik Pelajari Perilaku dan Kepribadian Manusia, Alumni Ini Kuliah Jurusan Psikologi)

Sejak MTs ia sudah aktif di ekstrakurikuler bahasa, lalu ketika MA ia juga aktif di ekstrakurikuler sains olimpiade bidang kimia. Tak hanya itu, ia juga jugapernah menjadi anggota devisi ubudiyah dan ketua bahasa.

Segudang pengalaman berharga selama nyantri ia kantongi untuk bekal di masa depannya. Selain sebagai mahasiswa, Zanuba juga aktif mengabdi di Pesantren Nuris Jember, asrama dalem barat atau putri pusat.

“Mondok di Nuris memberikan saya banyak sekali kesan dan pengalaman berharga, dan bisa berkarya seperti ajang perlombaan DFC (Daltim Festival Carnaval) dan lainnya, serta menjadikan saya pribadi yang bertanggung jawab, juga mandiri, hal itu pula yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk kuliah sembari mengabdikan diri saya di sini,” ungkapnya.

(Baca juga: Suka Bahasa Inggris Sejak Kecil, Alumni Ini Kini Jadi Mahasiswa Bahasa Inggris)

Selain mengabdi dan membantu mengajar diniah, mata pelajaran BMK, Nahwu dan Sharaf. Kini Zanuba juga menjadi mahasiswa di UIN Khas Jember, jurusan Bahasa dan Sastra Arab. “Alasan saya mengambil jurusan itu, karena saya suka belajar Bahasa Arab dan sekaligus ingin memperdalam kitab kuning.  Alhamdulillah dengan saya mengajar di diniah dapat mengamalkan ilmu yang saya dapat di kampus,” ungkapnya.

“Rasanya jadi mahasiswa ada suka dan dukanya. Sukanya saya dapat memperoleh ilmu yang lebih tinggi lagi, juga pendapat teman baru sekaligus belajar berpikir dewasa. Dukanya ketika banyak tugas kadang keteteran karena harus pandai-pandai mengatur waktu antara mengajar, dan kuliah, serta mengerjakan tugas. Apalagi sekarang masih harus melakukan kuliah online,  sebenarnya hal ini membosankan bagi saya, karena saya tidak merasa tertantang untuk maju kedepan ataupun speak up,” ujarnya.

“Harapan saya kedepannya semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan bisa bermanfaat bagi orang-orang sekitar, terutama bagi Nuris. Harapan untuk Nuris, semoga Nuris bisa melahirkan lebih banyak lagi alumni yang bermutu, berakhlakul Karimah dan bisa menyaingi orang-orang di luar sana mengenai ilmu-ilmu terutama mengenai Aswajanya,” harapnya. [Red.Dev]

Nama: Zannuba Izza Afkarina
Alamat: Desa Slawu RT OO3 RW 005 Jl Manyar, Kec Patrang, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 13 Juli 2002
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: S1 jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin UIN Khas Jember.

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil