mayouries@gmail.com 03315101602

Isra Mi’raj 1445 H : Gemilangkan Shalat Berjama’ah dan Tepat Waktu

12 Februari 2024 Mayouries Dibaca 15 kali Kegiatan
Isra Mi’raj 1445 H : Gemilangkan Shalat Berjama’ah dan Tepat Waktu

27 Rajab 1445 H yang bertepatan pada Kamis 08 Februari 2024 merupakan hari istimewa Baginda Nabi yang juga menjadi hari besar bagi umat islam. Yaitu peringatan hari Isra Mi’raj yang berarti hari dimana terjadi sebuah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam, dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerussalem, dan berlanjut hingga ke langit ketujuh dan Sidratulmuntaha.

Di bumi pertiwi ini, negara yang mayoritas penduduknya umat islam, peristiwa Isra M’raj menjadi sebuah peringatan yang dirayakan dengan meriah. Alasannya, dikarenakan Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting dalam kalender Islam. Peristiwa Mi'raj ini yang nantinya memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam.

Seperti pada acara Isra Mi’raj yang dirayakan oleh segenap santri Pondok Pesantren Nurul Islam pada malam Jum’at lalu. Acara Isra Mi’raj yang bertempat di Masjid Baitun Nur dan Masjid Yasmin Nur terselenggara dengan penuh khidmat. Terdiri dari beberapa serangkaian acara, seperti shalawat bersama group hadrah Nuris, tausiyah yang disampaikan oleh Syeikh Ali Muhsin, dan ditutup dengan doa.

“Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan hari ulang tahun shalat, yang artinya kita harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam shalat, dan lebih mengistiqomahkan jama’ahnya. Jangan hanya sekedar merayakan dan selesai saat acara ini selesai. Ambil hikmahnya, lakukan hingga dapat berkahnya”, pesan Syekh Ali dengan penuh khidmat. ( NS Red.)

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil