mayouries@gmail.com 03315101602

Ning Balqis Al Humairo: Mengabdi adalah Sebentuk Cinta yang Nyata dalam Mengamalkan Ilmu dan Menebar Manfaat

7 Desember 2021 Mayouries Dibaca 848 kali Informasi
Ning Balqis Al Humairo: Mengabdi adalah Sebentuk Cinta yang Nyata dalam Mengamalkan Ilmu dan Menebar Manfaat

Apresiasi Alumni yang Kembali Mengabdi di Almamater Tercinta, Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan Lembaga

MA Unggulan Nuris Jember – Ning Balqis Al Humairo dan Gus Abdurrahman Fathoni adakan pertemuan khusus terhadap 11 alumni yang kini kembali mengabdikan diri di Pesantren Nuris Jember, khususnya MA Unggulan Nuris Jember. Berlokasi di Waroeng Steak and Shake, pada hari Sabtu, 04 Desember 2021 kemarin, pertemuan itu tampak santai.

M. Rijal Muzakki, salah satu alumni MA Unggulan Nuris yang turut hadir pada agenda tersebut menuturkan, “Ya, kemarin kami memang ada pertemuan dengan Ning Balqis dan Gus Abduh di Waroeng Steak and Shake sekitar pukul 16.00 setelah asar. Ada 11 alumni MA totalnya yang hadir. Pertemuan ini santai saja sebagai ucapan terima kasih beliau kepada kami yang bersedia mengabdi di Nuris.”

Seraya menyantap hidangan yang telah disediakan, berbagai obrolan pun diutarakan dalam pertemuan tersebut. Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris Jember tak sungkan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada alumni MA dari berbagai angkatan ini yang bersedia kembali mengabdi menjadi tenaga pendidik.

(baca juga: Luar Biasa! 19 Santri Nuris Berhasil Khatamkan 30 Juz Al Quran)

Lebih jauh lagi, Gus Abduh, suami Ning Balqis Al Humairo, juga mengungkapkan bahwa sejauh apa pun studi sarjana yang telah ditempuh para alumni, jika mau kembali mengabdikan diri mengamalkan ilmunya di MA Unggulan Nuris Jember, lembaga dengan tangan terbuka akan menerimanya demi perkembangan dan kemajuan lembaga tercinta.

Ning Balqis, sapaan akrab putri sulung KH. Muhyiddin Abdushomad menyatakan, “Saya senang banyak alumni yang siap kembali ke Nuris, khususnya lembaga MA. Asal kalian  tahu, mengabdi adalah sebentuk cinta yang nyata dalam mengamalkan ilmu dan menebar manfaat. Saat ini yang mengajar di lembaga MA saja sudah ada 11 alumni.”

Beliau juga menambahkan bahwa pertemuan ini adalah bentuk koordinasi dan penguatan alumni MA di masa depan agar siap dan bersedia back to Nuris dalam mengawal pengembangan lembaga MA Unggulan Nuris Jember. Dan terlebih dari itu, jika perlu mereka diharapkan mampu mengemban amanah untuk berkhidmah di lembaga Nuris lainnya seperti SMP, MTs, SMA, dan SMK Nuris Jember.[AF.Red]

Dokumentasi Gus Abdurrahman Fathoni (tengah, pakai jas hitam) dan Ning Balqis Al Humairo (tengah, disamping kanan Gus Abdurrahman Fathoni) bersama 11 alumni MA Unggulan Nuris Jember


Sumber Berita : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil