mayouries@gmail.com 03315101602

MA Unggulan Nuris Juara 3 Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Nasional di Ajang Enje Festival 2022

19 Maret 2022 Mayouries Dibaca 145 kali Prestasi
MA Unggulan Nuris Juara 3 Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Nasional di Ajang Enje Festival 2022

Regenerasi Tim MSQ MA Unggulan Nuris Sukses Lanjutkan Estafet Prestasi Gemilang di Kancah Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – MA Unggulan Nuris semakin berjaya dengan torehan prestasi gemilang tingkat nasional. Pasalnya, Tiga siswa MA Unggulan Nuris sukses meraih juara 3 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dalam ajang Enje Festival Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo pada tanggal 22 Februari 2022.

Ketiga siswa MA Unggulan Nuris yang tergabung dalam Tim MSQ ini adalah Nafkhah Qurrota Ainy, Friska Triana N.S, dan Dinan Farah Sairina. Penampilan menakjubkan mereka terekam dalam video yang diunggah di kanal Youtube panitia yakni, PPIQ Picture sejak tanggal 15 Februari 2022 lalu.

Perlombaan cabang MSQ kali ini berlangsung secara daring sehingga setiap peserta hanya mengirimkan video dengan ketentuan tanpa editing dan satu angel pengambilan gambar. Tiga siswa MA Unggulan Nuris mampu menuntaskan pembuatan video dengan sangat baik sehingga mampu memukau dewan juri lalu diganjar sebagai juara 3.

(baca juga: Santri Pesantren Nuris Jember Juara MTQ Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Provinsi Jawa Timur)

“Tentu bahagia sekali bisa menang karena kami sebenarnya tim MSQ baru di MA Unggulan Nuris. Alhamdulillah berkat latihan dan pendampingan pembina yang sangat baik sehingga bisa kompetitif dan dapat juara 3.” Ujar Friska, siswa kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut.

Perpaduan potensi yang dimiliki ketiga siswa MA Unggulan Nuris serta naskah yang dibacakan sangat luar biasa sehingga mampu menampilkan syarhil yang fantastis. Manajemen Ekstrakurikuler keagamaan MA Unggulan Nuris sangat cerdik dalam meracik potensi siswa menjadi tim yang hebat misalnya, Dinan Farah Sairina adalah peserta ekskul seni pertunjukan, Friska Triana NS. adalah vokalis langganan juara nasional, dan Nafkhah Qurrota Ainy adalah siswa program unggulan baca kitab yang cerdas.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris turut mengapresiasi capaian anak didiknya. “Alhamdulillah ikut bangga dan terus mendorong siswa kami untuk berani berkompetisi sesuai bakat dan minatnya. Kami siapkan pembinaan dan guru yang sesuai agar setiap lomba yang diikuti bisa tampil maksimal, dan tentunya juga juara.”[AF.Red]   


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil