mayouries@gmail.com 03315101602

Santri Pesantren Nuris Jember Juara MTQ Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Provinsi Jawa Timur

22 November 2021 Mayouries Dibaca 705 kali Prestasi
Santri Pesantren Nuris Jember Juara MTQ Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Provinsi Jawa Timur

Sempat Berada di Urutan 3 Besar, Akhirnya harus Puas Bawa Kafilah Kabupaten Jember Juara Harapan 1

MA Unggulan Nuris Jember – Tim MSQ (Musabaqah Syarhil Quran) Pesantren Nuris Jember yang mewakili kafilah Kabupaten Jember turut sukses menyumbangkan piala kebanggaan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 02 s.d. 10 November 2021 kemarin.

Tim MSQ kategori putra perwakilan kafilah Kabupaten Jember beranggotakan M. Najib Ihsan, M. Raihan Salim, Moch. Iqbal Ramaani sejatinya tampil memukau di hadapan dewan juri. Bahkan mereka sempat berada di urutan teratas dan tiga besar saat penampilan di hari pertama. Namun, saat penampilan peserta MSQ lainnya di hari kedua, mereka melorot satu strip.

Mereka pun harus puas dinobatkan sebagai juara harapan 1 cabang MSQ hingga pengumuman juara dari dewan hakim di hari terakhir MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut. Ini menjadi pengalaman berharga bagi peserta dari Pesantren Nuris Jember khususnya ketika perlombaan yang biasanya berlangsung secara daring, tetapi kini tampil secara langsung.

(baca juga: Juara 2 Pidato Bahasa Arab di Universitas Negeri Jakarta, Prestasi Mengagumkan MA Unggulan Nuris Jember)

M. Raihan Salim, siswa yang kini duduk di kelas XII IPA 2 MA Unggulan Nuris Jember menuturkan, “Aslinya eman sekali, kami harusnya bisa masuk 3 besar lomba MSQ ini. Kesalahan sedikit itu bukan karena penampilan kami, tetapi lebih ke teknis mikrofonnya yang kebetulan pas pembacaan tilawah itu agar eror mikrofonnya. Apa pun hasilnya harus puas sudah tidak apa-apa alhamdulillah.”

Peserta MSQ kategori putra dari Pesantren Nuris Jember ini adalah santri berbakat lintas bidang yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. M. Raihan Salim misalnya adalah siswa MA Unggulan Nuris Jember langganan juara tilawatil Quran, Moch. Iqbal Ramadani adalah siswa kelas X PK 4 MA Unggulan Nuris yang sering mengharumkan lembaga Nuris sebagai juara pidato dan dai.

Sementara M. Najib Ihsan adalah siswa kelas XI Axioo SMK Nuris Jember yang juga dikenal sebagai santri berprestasi di bidang membaca puisi. Potensi mereka dipadukan menjadi tim MSQ yang luar biasa sehingga meraih juara 1 tingkat Kabupaten Jember hingga mewakili kota suwar-suwir ini ke tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan.[AF.Red]  

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil