mayouries@gmail.com 03315101602

Juara 2 Pidato Bahasa Arab di Universitas Negeri Jakarta, Prestasi Mengagumkan MA Unggulan Nuris Jember

20 November 2021 Mayouries Dibaca 514 kali Prestasi
Juara 2 Pidato Bahasa Arab di Universitas Negeri Jakarta, Prestasi Mengagumkan MA Unggulan Nuris Jember

Jago Baca Kitab Fatkhul Qorib dan Bercita-Cita jadi Pendakwah, Ingin Lanjutkan Studi Sarjana di Jakarta

 

MA Unggulan Nuris Jember – Semarak semakin berkibar dengan capaian prestasi tingkat nasional. Pasalnya, Royhan Afthon Syadida, siswa kelas XII PK 1, meraih juara 2 pidato bahasa Arab dalam ajang Safar yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tanggal 14 November 2021 kemarin.

 

Remaja asal Sumberjambe, Jember, ini memang punya potensi luar biasa dalam berbahasa Arab, tidak hanya berpidato, tetapi juga percakapan sehari-hari. Tak heran, berbagai kejuaraan pidato bahasa Arab baik skala kabupaten hingga nasional telah diraihnya. Terbukti, sebulan lalu sebelum pengumuman juara lomba di UNJ, Dida, sapaan akrabnya, mampu meraih juara 1 di UIN Syarif Hiadayatullah Jakarta.

 

“Alhamdulillah selalu bersyukur atas capaian prestasi ini, semua saya persembahkan untuk almamater tercinta ini Pesantren Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris Jember. Semua karena pembinaan dan motivasi ustaz dan ustazah serta atas restu kedua orang tua.” Tukas Dida saat diwawancarai di depan kelasnya.

 

(baca juga: Minyak Jelantah Jadi Biodiesel? Karya Inovasi Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto)

 

Selain sarat prestasi pidato bahasa Arab, Dida ini dikenal sebagai siswa yang cerdas dan multitalenta. Ia juga pandai membaca kitab kuning seperti Fatkhul Qorib, hafal 1000 bait nazam Alfiyah, dan jago bermain futsal. Dukungan pembelajaran yang representatif di kelas program keagamaan (PK) MA Unggulan Nuris Jember, membuat Dida semakin mampu mengasah bakat baca kitab kuningnya.

 

Konon, ia bercita-cita menjadi seorang dai atau pendakwah dan melanjutkan studi sarjana di Jakarta. Seperti bak gayung bersambut, torehan prestasi yang dicapai di Jakarta dalam waktu yang tak lebih dari dua bulan, membuatnya semakin termotivasi untuk bisa tembus jalur prestasi seleksi masuk kuliah baik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau Universitas Negeri Jakarta.

 

Ning balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Dengan bangga kami ucapkan selamat dan sukses untuk Royhan Afthon Syadida yang telah mengharumkan lembaga tercinta ini. Semoga membawa berkah dan motivasi bagi semua siswa untuk terus berprestasi dengan semangat.”[AF.Red]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil