mayouries@gmail.com 03315101602

Termotivasi Sosok Mahfud MD, Santri ini Kuliah Hukum di UNEJ

28 Oktober 2023 Mayouries Dibaca 136 kali Kolom Alumni
Termotivasi Sosok Mahfud MD, Santri ini Kuliah Hukum di UNEJ

Bersyukur bisa Lolos Jalur SNBP, Ingin Jadi Dosen dan Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa Kelak

MA Unggulan Nuris Jember – Lolos masuk kampus negeri favorit pada jurusan yang diimpikan adalah harapan banyak kalangan siswa kelas akhir di setiap sekolah. Seperti yang dirasakan oleh santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 ini, ia mampu menembus persaingan ketat jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) 2023.

Imam Tantowi, nama lengkap pemuda cerdas asal Jalan Mastrip 3 Kelurahan Tegal Gede,  Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Berbekal berbagai prestasi lomba baca kitab kuning dan nilai rapor yang baik setiap semesternya, membawanya dapat lolos masuk kampus negeri unggulan, Universitas Jember (UNEJ), Jurusan Ilmu Hukum.

“Cita-cita saya, saya ingin menjadi seorang dosen karena ingin membagikan ilmu saya dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Saya sangat mengidolakan sosok Profesor Mahfud MD yang di mana awal mula karya beliau sebelum menjadi menteri beliau adalah seorang guru besar yaitu sebagai guru/dosen.” Tutur Imam, sapaan akrabnya.

(baca juga: Hafiz Berprestasi MA Unggulan Nuris Ini Kuliah di UINSA Surabaya dengan Beasiswa PBSB 2023)

Semangat belajarnya yang besar di Jurusan Ilmu Hukum membuatnya ingin menarget hasil akademis yang tinggi. Apalagi apa yang telah ia capai saati ini mendapat restu dari kedua orang tuanya. Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi lelaki kelahiran Jember, 12 Juni 2004 tersebut.

Sejak awal merasakan atmosfer akademis di kampus UNEJ, ia banyak mendapat pengalaman yang mengesankan terkait perkuliahan hingga kondisi hukum di Indonesia. Di situ ia mulai bertekad ingin menjadi ahli hukum yang mampu berpikir inovatif dan berkeadilan. Imam juga ingin menjadi bagian dari generasi emas yang berkemajuan dan bermanfaat.

“Semoga saja saya dapat menjalani perkuliahan dengan baik bahkan bisa meraih IPK 4.00. Saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas belajar di kampus ini. Ini semua berkat bimbingan para ustaz dan doa teman-teman juga. Sejatinya hidup ini sebuah perjalanan, bukan pertandingan.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama              : Imam Tantowi
Ttl                   : Jember, 12 Juni 2004
Alamat            : Jalan Mastrip 3 Kelurahan Tegal Gede,  Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember
Lembaga        : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah              : UNEJ, Jurusan Ilmu Hukum

 

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil