mayouries@gmail.com 03315101602

Hafiz Berprestasi MA Unggulan Nuris Ini Kuliah di UINSA Surabaya dengan Beasiswa PBSB 2023

25 Oktober 2023 Mayouries Dibaca 177 kali Kolom Alumni
Hafiz Berprestasi MA Unggulan Nuris Ini Kuliah di UINSA Surabaya dengan Beasiswa PBSB 2023

Ingin Jadi Dosen Ilmu Alqur’an, Kelak Ingin Lanjutkan Pascasarjana Usai Lulus Kuliah

MA Nuris Jember – Dikenal berprestasi sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember sebagai siswa MTs Unggulan Nuris, hafiz ini bahkan semakin meningkat prestasinya kala menjadi siswa MA Unggulan Nuris. Tak heran, ia mampu menembus ketatnya persaingan untuk mendapatkan beasiswa Kementerian Agama PBSB tahun 2023 dan studi sarjana di UINSA Surabaya.

Muhammad Farhan Rahardian, nama lengkap hafiz 30 Juz, lulusan Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023, MA Unggulan Nuris ini. Kecintaannya pada Alqur’an ia lanjutkan sejak ia berada di kelas unggulan Program Tahfizul Qur’an MTs Unggulan Nuris hingga lulus tahun 2020 lalu.

“Sebelumnya saya diterima di UIN Khas Jember jalur prestasi SPAN-PTKIN. Akan tetapi, saat ada kesempatan seleksi beasiswa Kemenag PBSB, saya berusaha ikut dan alhamdulillah lolos. Keinginan saya mencari ilmu dan merantau akhirnya tercapai dan saya bisa belajar dengan fokus sebab murni beasiswa di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.” Tutur Farhan, sapaan akrabnya.

(baca juga: Kuliah di UIN Suka Yogyakarta dengan Beasiswa PBSB, Santri Nuris Kelahiran Mekah ini Seorang Hafiz)

Pemuda kelahiran Jember, 07 Oktober 2004 ini telah banyak memberikan prestasi bagi lembaga MTs dan MA Unggulan Nuris. Prestasi yang dicapai pun beragam mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional di bidang tahfizul Qur’an dan tilawah. Linier dengan kompetensinya, ia pun ambil jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir saat studi sarjana di UINSA tersebut.

Selain kuliah, santri cerdas asal Jalan Dr. Sutomo 106, Kaliwates, Jember ini juga nyantri di Pondok Pesantren Darul Arqom Surabaya. Ia ingin tetap istikamah mengkaji Alqur’an baik secara akademis maupun pesantren hingga kelak ingin mengapai impian menjadi seorang dosen ahli bidang Alqur’an.

“Ke depan saya ingin melanjutkan pascsarjana setelah kuliah S-1 ini. Sekarang fokus belajar dan nantinya semoga rezeki bisa mendapat beasiswa S-2. Tentu hal ini supaya bisa mewujudkan cita-cita sebagai dosen. Semoga dimudahkan dan dikabulkan, mohon doanya kepada orang tua dan asatiz di Nuris.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Farhan Rahardian
Ttl                           : Jember, 07 Oktober 2004
Alamat                 : Jalan Dr. Sutomo 106, Kaliwates, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Sunan Ampel Surabaya, Jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir   

 

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil