mayouries@gmail.com 03315101602

Ashabul Muhyi kembali Torehkan Prestasi Cemerlang dalam Pekan Raya Bakat dan Minat di UIN Khas Jember

2 November 2021 Mayouries Dibaca 845 kali Prestasi
Ashabul Muhyi kembali Torehkan Prestasi Cemerlang dalam Pekan Raya Bakat dan Minat di UIN Khas Jember

Solid dan Kreatif Kunci Tim Hadrah Ashabul Muhyi Raih Berbagai Prestasi Membanggakan Baik Kabupaten hingga Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – Ashabul Muhyi kembali torehkan prestasi cemerlang sekaligus membanggakan almamater tercinta Pesantren Nuris Jember. Sepuluh siswa MA Unggulan Nuris Jember yang tergabung dalam grup hadrah al banjari tersebut raih juara 2 tingkat provinsi dalam ajang Pekan Raya Bakat dan Minat 2021 di UIN Khas Jember, pada 30 Oktober 2021.

Belum genap sebulan lalu, grup hadrah yang digawangi oleh A. Naufal Dzahabi tersebut sebelumnya meraih juara 3 hadrah al banjari tingkat nasional dalam ajang Festival Hadrah Virtual yang diselenggarakan oleh Univeritas Alma Ata Yogyakarta.

“Kami bersyukur meski waktu persiapannya singkat, ternyata kami tetap bisa meraih juara. Kondisi kesibukan di pesantren dan cukup rumit menyiapkan perlengkapan syuting video hadrah tak menghalangi kami untuk terus berprestasi.” Tutur Dzahabi, sapaan akrab ketuam grup tersebut.

Anggota grup hadrah Ashabul Muhyi lainnya yakni, Diva Risky Mashurin, Dio Alfiansyah, Royhan Afthon Syadida, M. Rikza Azkia, M. Syafini Zam Zami, M. Hilman Faidul H., M. Ridho Maulana, M. Raihan Salim, dan M. Fikri Ainul Yakin.

(baca juga: Bekiking Bekiking Bekiking, Puisi Iffah Nurul Hidayah Dinobatkan sebagai Juara Nasional Lesbumi Award 2021)

“Sebenarnya memainkan musik rebana hadrah ini hobi, apalagi yang dinyanyikan adalah sholawatan. Jadi kami senang menjalaninya sehingga kami betul-betul serius berlatih. Alhamdulillah regenerasi grup Ashabuk Muhyi juga terus berlanjut sejak dahulu, semoga adik-adik kami bisa melanjutkan prestasi ini sebab kami rata-rata sudah kelas akhir.” Imbuhnya.

Mental bertampil dan berkompetisi grup hadrah Ashabul Muhyi memang tak diragukan lagi. Mereka sering mengisi acara di pesantren jika ada tamu penting bahkan sering diundang di berbagai acara besar Islam dan pernikahan. Berkat penampilan dari panggung ke panggung tersebut, mereka percaya diri dan mampu meraih banyak prestasi.

Di Pesantren Nuris Jember juga terdapat pembina yang siap mendampingi dan melatih persiapan hadrah Ashabul Muhyi di berbagai ajang. Puluhan piala nasional telah mereka sumbangkan untuk almamater Pesantren Nuris Jember. Mereka menjadi salah satu pelajar kebanggaan di MA Unggulan Nuris Jember.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara hadrah banjari di UIN Khas Jember

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil