mayouries@gmail.com 03315101602

Senang Belajar Sejarah, Alumni Ini Calon Sejarawan

24 September 2022 Mayouries Dibaca 376 kali Kolom Alumni
Senang Belajar Sejarah, Alumni Ini Calon Sejarawan

Tak Lupakan Hobi, Alumni Ini Ikuti UKM Kesenian

MA Unggulan Nuris - Vitra Nanda Kirana merupakan alumni MA Unggulan Nuris Jember, lulusan tahun 2021. Selama nyantri, gadis manis yang akrab dipanggil Nanda ini dikenal dengan pribadi yang aktif serta supel.

Saat ini ia sudah jadi seorang mahasiswa di jurusan Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. 

Nanda mengaku mengambil jurusan ini karena memang sesuai dengan minatnya. “karena saya memang memiliki minat yang besar terhadap jurusan tersebut, belajar sejarah itu menyenangkan, kita bisa mengetahui hal-hal, sesuatu kisah yang terjadi di masa lampau,” ungkapnya.

Meski sibuk dengan tugas kuliahnya, gadis kelahiran Jember, 12 Desember 2002 tetap menyempatkan diri untuk mengikuti organisasi di kampusnya. Ia bergabung dengan UKM Kesenian Pusat Universitas Jember.

“Sejak dulu saya memang ingin aktif di UKM Kesenian, ingin memperluas pengalaman saya. Semoga kedepannya saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan suksen dunia akhirat, amin” ungkapnya.

(Baca juga: Kuliah Jurusan Perawat, Dambakan Jadi Perawat yang Amanah)

Gadis yang memiliki motto hidup “ Pentingkan sholat” ini memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Enam tahun nyantri di Pesantren Nuris Jember, Selalu menakjubkan. Banyak hal baru yang saya temukan di sini, yang saya dapat, baik itu ilmu maupun pengalaman berharga lainnya. Untuk adik-adik santri, jangan pernah menyerah dalam gapai masa depanmu ya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Vitra Nanda Kirana
Tempat tanggal lahir : Jember, 12 Desember 2002
Alama: Jl. Kaca Piring 3 blok 9 Lingkungan Gebang Tunggul
Lembaga: MA Unggulan Nuris / 2021
Kuliah: Ilmu Sejarah/Fakultas Ilmu Budaya/Universitas Jember

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil