mayouries@gmail.com 03315101602

Pelajar MA Unggulan Nuris Raih 3 Medali Bidang Biologi dan 1 Medali Bidang Ekonomi OSPANESIA

12 Februari 2024 Mayouries Dibaca 26 kali Prestasi
Pelajar MA Unggulan Nuris Raih 3 Medali Bidang Biologi dan 1 Medali Bidang Ekonomi OSPANESIA

Ngaji Itu Pasti, Berprestasi Bidang Sains itu Santri Nuris Sejati

MA Unggulan Nuris Jember – Pelajar MA Unggulan Nuris benar-benar mampu memanfaatkan setiap ajang kompetisi dengan maksimal dan jaminan prestasi. Kali ini, empat pelajar jenius tersebut mampu merebut medali di kancah nasional yakni, 3 medali bidang biologi dan 1 medali bidang ekonomi.

Ajang bertajuk OSPANESIA yang diselenggarakan oleh PUSKANANAS pada 14 Januari 2024 dan diumumkan pada 16 Januari 2024 lalu menjadi ladang prestasi pelajar MA Unggulan Nuris. Berikut adalah daftar juara yang didapatkannya:

Olimpiade Biologi
Defia Maulidia  (kelas XI MIPA 2) meraih medali perunggu
Ilham Rizky (kelas XI IPA 1) meraih medali perak
Thalita Natania (kelas XI IPA 1) meraih medali perunggu

Olimpiade Ekonomi
Jibran Tanri (kelas XI IPA 1) meraih medali perunggu

(baca juga: Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 1 Esai Tingkat Nasional; Ungkap Perkembangan Program Tahfidz Kids Nuris)

“Bagi saya setiap ada kesempatan lomba ya harus ikut apa pun nanti hasilnya. Paling tidak setiap pembelajaran di kelas harus diuji dengan lomba agar bisa melatih mental dan ukur kemampuan diri saja.” Tutur M. Ilham Rizky.

“Kita kan sudah diberi pembelajaran di kelas oleh guru-guru yang menyenangkan. Bagi saya ini sudah cukup, atau kita bisa juga menambah ilmu dengan ikut ekskul sains. Sebelum kita ikut lomba akbar lainnya, kita bisa melatih diri melalui ajang yang berlangsung daring ini.” tuturnya.

Pelajar MA Unggulan Nuris tetap memiliki kesempatan yang luas mengasah talenta atau mengikuti perkembangan sains dan teknologi meski berada di pesantren. Kebiasaan ngaji dan pendidikan diniyah yang cukup padat tak membuat gentar para santri untuk berburu prestasi hingga di kancah nasional.[AF.Red]

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil