mayouries@gmail.com 03315101602

Inspiring Day dan Seminar Literasi Santri, Gaungkan Kemajuan Berkarya dan Berprestasi di MA Unggulan Nuris

16 Januari 2024 Mayouries Dibaca 148 kali Berita Inspiring Day,Seminar Literasi Santri,MA Unggulan Nuris Jember
Inspiring Day dan Seminar Literasi Santri, Gaungkan Kemajuan Berkarya dan Berprestasi di MA Unggulan Nuris

Datangkan Pemateri dari Alumni yang Sukses dan Berprestasi Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – MA Unggulan Nuris selenggarakan Inspiring Day dan Seminar Literasi Santri pada Kamis, 11 Januari 2024 kemarin dengan banyak kemeriahan. Terbukti, para santri yang berfokus mengaji kitab kuning dan kegiatan jurnalistik di MA Unggulan Nuris antusias berdialog dengan pemateri yang didatangkan dari Redaktur Tanwirul Afkar (TA), PP. Salafiyah Syafi’iyah (Salsyaf) Situbondo.

Agenda yang bertema “Meneguhkan Literasi Santri Guna Membangun Peradaban Dunia” menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh MA Unggulan Nuris untuk merangsang dan menyegarkan semangat santri dalam menggerakkan media dan wacana dialektika kritis serta konstruktif.

“Kita tahu bahwa setiap peradaban maju selalu disertai dengan kemampuan warganya yang maju pula dalam literasi. Hal ini kita respons positif dengan menyelenggarakan kegiatan ini semoga para santri kami benar-benar bisa menyerap banyak ilmu dan pengalaman dari kakak-kakak mahasantri dari Situbondo ini.” tutur Latifah Muzayyana, Wakil Kepala MA Unggulan Nuris.

Pemateri pertama dalang rangkaian acara Inspiring Day diisi oleh Laylatul Fajriah, selaku alumni MA Unggulan Nuris berprestasi nasional yang kini sedang melanjutkan studi pascasarjana di Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iya Situbondo. Ia juga dikenal sebagai penulis buku Ternyata Kita Bebas bersama teman sejawatnya di kampus.

(baca juga: Pesta Demokrasi: MA Unggulan Nuris Memilih Pemimpin Muda Berkualitas)

Laylatul Fajriyah, menyatakan rasa senang dan bangganya bisa menginjakkan kembali di almamaternya selama menimba ilmu di tingkat aliyah. Ia banyak menuturkan kisah dan proses kreatifnya selama nyantri di Pesantren Nuris Jember hingga mampu berkreasi di tingkat nasional kepada segenap santri yang belajar di MA Unggulan Nuris.

Rangkaian agenda berikutnya adalah Seminar Literasi Santri yang diisi oleh dua mahasantri yakni, Libasul Jannah, pemateri 2 pembahas karya jurnalistik nonsastra; dan Farina Faradina, pemateri 3 pembahas karya jurnalistik sastra. Mahasantri Ma’had Aly Salsyaf juga membantu memoderatori acara ini yakni, Hayatur Rifqo.

Ustazah Kholil, selaku Staff Waka Kesiswaan yang mengomando agenda ini menyatakan, “Terima kasih atas kunjungan para mahasantri dari Situbondo ini, kami bahagia sekali. Ini menjadi silaturrahmi antara kedua pesantren yang memang ada ikatan lahir dan batin. Semoga kami juga bisa membawa santri ke sana untuk menimba ilmu lagi bersama anak-anak Buletin Nazrah MA Unggulan Nuris.”[AF.Red]

Latifah Muzaayana membuka acara Inspiring Day dan Seminar Literasi Santri tahun 2024

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil