mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Alumni Ini Juga Aktif di Program Kampus Mengajar

20 Mei 2024 Mayouries Dibaca 68 kali Kolom Alumni
Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Alumni Ini Juga Aktif di Program Kampus Mengajar

Bangga Kuliah di Kampus Impian, Kini Ikuti Program Kemendikbud

MA Unggulan Nuris Jember - Syinta Nur merupakan alumni MA Unggulan Nuris, lulusan tahun 2022. Setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yakni di jurusan Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember.

Gadis manis kelahiran Sumenep, 03 April 2004 ini mengaku mengambil jurusan ini karena memang tertarik dengan IPA, dan ingin menggali lebih dalam pengetahuan tentang cara mengajarkan pelajaran IPA.

“Saya ambil jurusan pendidikan IPA karena saya ingin menggali lebih dalam pengetahuan tentang bagaimana cara pembelajaran IPA. Dan Alhamdulillah saya merasa seneng banget, bisa diterima di UNEJ karena kuliah di UNEJ merupakan salah satu impian saya,” tuturnya.

Ia juga berharap kedepannya bisa kuliah dengan lancar hingga lulus. “Harapan saya ke depan, semoga kuliahnya dilancarkan dan diberi kemudahan dalam segala hal, dan dapat ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Saat ini Syinta juga sedang mengikuti program Kampus Mengajar yang di prakarsai oleh Kemendikbud.

(Baca juga: Kuliah, Ngaji Kitab Kuning, dan Aktif di IPPNU, Songsong Masa Depan dengan Gemilang)

“Jadi, program yang saya ikuti sekarang ini Kampus Mengajar angkatan 7, program ini merupakan salah satu program Kemendikbud yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus, programnya berlangsung selama satu semester. Program Kampus Mengajar ini bertujuan untuk menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, juga model pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan. Saya ikut program ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman dan melatih diri dalam dunia pendidikan, mengingat prodi saya dari pendidikan. Jadi, mungkin dengan ikut program ini saya bisa mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan masalah pendidikan secara langsung dengan terjun ke lapangan. Dan Saya di tempatkan di SDN Sumber Jeruk 02 kecamatan Kalisat,” ungkapnya.

Banyak hal yang ia dapat dalam mengikuti program ini, seperti cara bersosialisasi dengan orang-orang baru di lapangan.

“Selama berjalannya program Kampus Mengajar banyak pengalaman yang saya dapatkan, salah satunya bekerja sama dalam kelompok, saya dan anggota kelompok itu kan  memiliki beragam latar belakang dan keahlian yang berbeda, namun saat mengikuti program ini memiliki satu tujuan yang sama. Nah, setiap hari saya dan kelompok saya bekerja sama untuk merancang dan melaksanakan program kerja yang kami susun. Tetapi, hal itu tidak berjalan mulus, karena terkadang ada beberapa tantangan yang muncul, seperti perbedaan pendapat diantara anggota kelompok. Namun, dengan komunikasi dan kerja sama, saya bersama kelompok selalu menemukan solusi untuk mengatasi setiap rintangan. Dari sanalah saya dapat belajar arti kerja sama,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Syinta Nur
Alamat: Kangean, Sumenep, Madura
TTL: Sumenep, 03 April 2004
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2022
Kuliah: Jurusan Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil