mayouries@gmail.com 03315101602

Resmi Jadi Sarjana Agama, Alumni Ini Lulus dengan IPK Fantastik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

19 Maret 2022 Mayouries Dibaca 273 kali Kolom Alumni
Resmi Jadi Sarjana Agama, Alumni Ini Lulus dengan IPK Fantastik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

MA Unggulan Nuris Jember - Kabar membenggakan datang dari alumni MA Unggulan Nuris, lulusan tahun 2016 yang baru saja diresmikan menjadi seorang sarjana agama, ia adalah Ifta Athiyah.

Wanita kelahiran Jember, 19 Desember 1997 ini merupakan mahasiswa di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ushuluddin, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, pada 19 Juli 2021 lalu Ifta baru saja menyelesaikan sidang skripsinya dan berhasil lulus dengan ipk yang fantastik yakni 3,82.

Di tengah kesibukannya menyandang status ibu dari seorang bayi yang lucu ini, tak lantas membuat Ifta melupakan pendidikannya, dengan dukungan sang suami ia tetap semangat mengerjakan tugas akhir skripsinya yang ia beri judul “Tipe-Tipe Pasangan Suami-Istri dalam al-Qur’an,”

(Baca juga: Banyak Dapat Pengalaman Menarik Saat Kuliah hingga Raih Sarjana Kesmas)

Ia mengaku mengambil judul ini karena ia pribadi membutuhkan informasi ini, sebagai seorang istri dan ibu. Oleh karenanya ia tertarik untuk mengangkat judul ini dalam tugas akhir skripsinya.  “Sebenarnya judul itu saya ambil karena sesuai sama pengetahuan yang saya butuhkan tentang suami-istri, dan saya rasa juga dibutuhkan oleh calon suami-istri lainnya supaya bisa mengambil hikmah dan teladan dari Al-Qur’an tentang bagaimana seharusnya menerima pasangan dan menjaga hubungannya,” ungkapnya.

Ifta sangat bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan S1 nya, dilakukan secara online. “Alhamdulillah sangat bersyukur dan bahagia, karena bagi saya nggak mudah membagi waktu untuk seimbang antara keluarga dan skripsi, dan saat selesai agak nggak nyangka juga, ternyata saya bisa. Lega juga bisa melunasi tanggung jawab ke orang tua,” jelasnya.

Pada 26 Februari 2022 lalu Ifta diwisuda via virtual, dan didampingi oleh keluarga kecilnya, serta kedua orangtuanya.  “Alhamdulillah wisuda sudah ada suami dan anak, merasa lengkap karena bisa memiliki semua orang yang saya cintai saat wisuda, dan merasa mampu memberikan teladan tanggung jawab kepada anak,” ujarnya.

(Baca juga: Berprestasi sejak di Nuris, Kini Fiks Jadi Sarjana Tadris Biologi)

Ia juga berharap kedepannya bisa menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain. “Saya berharap bisa menjadi orang yang bermanfaat, dan lebih baik kedepannya. Meski sekarang belum mampu membahagiakan dan membanggakan orang tua dan guru, saya berharap lain waktu Allah takdirkan, karena itulah inti dalam hidup saya,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga megungkapkan kedepannya ingin bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Bismillah insyaallah saya ingin melanjutkan kuliah S2, karena Alhamdulillah suami sangat mendukung. Tetapi setelah anak saya bisa sufor, kalau untuk saat ini masih fokus ke anak, ” ungkapnya. Selamat atas wisudanya ya, semoga berkah ilmunya. [Red.Dev]

Nama: Ifta Athiyah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 19 Desember 1997
Alamat : Curah Kalong Bangsalsari, Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2013 dan MA Unggulan Nuris, 2016
Kuliah : Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil