mayouries@gmail.com 03315101602

Banyak Dapat Pengalaman Menarik Saat Kuliah hingga Raih Sarjana Kesmas, Kini Berkarier di BMT NU

14 Maret 2022 Mayouries Dibaca 882 kali Kolom Alumni
Banyak Dapat Pengalaman Menarik Saat Kuliah hingga Raih Sarjana Kesmas, Kini Berkarier di BMT NU

Setelah Sarjana lalu Dapat Jodoh Tenaga Kesehatan, Mencoba Hal Baru Berkarier meski tak Linier

MA Unggulan Nuris Jember – Selamat dan sukses layak diucapkan kepada alumni Nuris yang satu ini. Sepanjang tahun 2021 kemarin menjadi tahun yang membanggakan sekaligus membahagiakan. Betapa tidak, banyak pencapaian yang ia raih, dan kini mulai fokus melakukan hal baru meski terkadang tak linier dengan pendidikan sarjananya. Bagaimana kisahnya? Yuk baca profilnya!!!

Alumnus MA Unggulan Nuris Jember ini bernama Rika Tri Evamawanti. Ia lulus dari madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo pada tahun 2016 pada jurusan IPA. Setamat dari madrasah aliyah, ia bergegas melanjutkan studi sarjana di Universitas Jember (UNEJ) pada jurusan Kesehatan Masyarakat.

Cita-citanya memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas dengan ilmu kesehatan, Eva, sapaan akrab pemudi kelahiran Jember, 02 Desember 1997 tersebut memilih jurusan Kesehatan Masyarakat di UNEJ. “Dulunya sih ingin jadi dokter. Tetapi seiring berjalannya waktu, takdir Allah tentu yang paling baik, saya lolos di jurusan Kesmas ini.” Ungkap Eva.

(baca juga: Saat Santri Putri Menjadi Mahasiswi untuk Negeri)

Menurut tuturan Eva, kuliah sarjana di jurusan Kesehatan Masyarakat, banyak pengetahuan dan pengalaman yang menarik yang ia dapatkan. “Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Kesmas itu belajar ilmu kedokteran dan ilmu sosial. Saya belajar tentang bagaimana upaya preventif dan promotif kesehatan kepada masyarakat.”

Hari-hari perkuliahan berjalan dengan nyaris tanpa kendala hingga akhirnya mampu menutaskan sidang skripsi berjudul “Faktor Risiko Kejadian Multidrug Resistant Tuberculosi (MDR TB) di RSD dr. Soebandi Jember” pada 15 Juni 2021 lalu. Ia sempat merasa sedikit terkedala saat penelitian karena kondisi pandemi, tetapi mampu ia tuntaskan sesuai targetnya.

Seusai merampungkan sidang skripsi lalu ia diwisuda dan sah berpredikat Sarjana Kesehatan Masyarakat pada 09 Oktober 2021 lalu. Beruntung lagi, selang sebulan setelahnya ia mendapat jodoh impiannya yakni, lelaki sejati bernama Rizal Wahyu Dwiantoro, sosok berprofesi sebagai perawat di Klinik Kimia Farma, Tanggul, Jember. Mereka naik pelaminan pada tanggal cantik, 11 November 2021 tahun lalu.

Selanjutnya, perempuan yang konon hobi traveling ini berharap dengan pengatahuan dan pengalaman yang didapatkan di UNEJ mampu bermanfaat bagi dirinya dan orang-orang sekitar. Sambil mencari peluang berkarier sesuai jurusan, kini malah mendapat kesempatan berkarier di BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung, Jember sebagai teller.

Selamat dan sukses untuk Eva dan suami, semoga berbahagia selalu.[AF.Red]

 

Nama                    : Rika Tri Evamawanti, S.K.M
Lembaga              : MA Unggulan Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2016
Kuliah                   : UNEJ, jurusan Kesehatan Masyarakat
Karier                    : BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung Jember, sebagai Teller   


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil