mayouries@gmail.com 03315101602

Ingin Lanjutkan Pascasarjana Usai Sukses Raih Gelar Sarjana di Kampus UIN Khas Jember

1 November 2022 Mayouries Dibaca 335 kali Kolom Alumni
Ingin Lanjutkan Pascasarjana Usai Sukses Raih Gelar Sarjana di Kampus UIN Khas Jember

Menjadi Guru PAI Milenial dengan Pengetahuan Pesantren dan Global

MA Unggulan Nuris – Alumni Nuris yang satu ini sedang berbahagia dan berbangga atas capaiannya menuntaskan pendidikan sarjana. Tak puas di situ, ia merencanakan pendidikan yang lebih tinggi dalam meningkatkan kompetensi diri seraya meraih cita menjadi guru PAI milenial dengan pengetahuan pesantren dan global.

Lulusan MTs Unggulan Nuris pada tahun 2015 ini bernama Indah Rizqiyatul Wasi’ah. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Hasanatul Kholidia tersebut, ia melanjutkan pendidikan di MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, hingga tamat pada tahun 2018 silam.

Dalam meraih cita-cita menjadi tenaga pendidik, gadis cantik kelahiran Situbondo, 01 Juli 2000 tersebut, melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Agama Islam.

(baca juga: Selamat, Alumni Nuris Sukses Raih Gelar Sarjana PAI di UIN KH. Achmad Siddiq Jember)

“Menurut saya jadi guru ya seru saja dan memilih jurusan PAI itu karena saya ingin mengolaborasikan pengalaman nyantri dan kuliah saat mengabdi sebagai profesional. Apalagi guru PAI itu kan juga fleksibel bisa di tingkat sekolah mana saja mulai SD sampai kampus juga kan.” Tutur Indah, sapaan akrab gadis asal Kendit, Situbondo ini.

Nyaris tanpa kendala, perkuliahan yang dijalani Indah tuntas usai mempresentasikan skripsi berjudul Studi Komparatif Tentang Akhlak Siswa Lulusan Madrasah Tsanawiyah Dan Lulusan Sekolah Menengah Pertama Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo pada 04 Oktober 2022 lalu di hadapan para dosen penguji.

“Saat ini saya juga ingin meng-upgrade ilmu dengan melanjutkan pendidikan pascasarjana yang linier. Insyaallah jika sudah buka pendaftaran, saya ingin segera mendaftarkan diri. Sekarang saya juga ingin mengabdikan diri di lembaga pendidikan buat cari pengalaman. Semoga bisa menjadi guru yang amanah dan dapat mencerdaskan anak bangsa.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Indah Rizqiyatul Wasi’ah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015; MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, jurusan PAI   

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil