mayouries@gmail.com 03315101602

Talenta MA Unggulan Nuris Juara 1 Cover Lagu Tingkat Nasional di Ajang Technopreneur Festival 3.0

14 Maret 2022 Mayouries Dibaca 116 kali Prestasi
Talenta MA Unggulan Nuris Juara 1 Cover Lagu Tingkat Nasional di Ajang Technopreneur Festival 3.0

Multitalenta sejak Tsanawiyah, Semakin Matang, dan Langganan Juara di Kancah Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – MA Unggulan Nuris semakin berkibar dengan capaian prestasi oleh siswanya di kancah nasional. Yang terbaru, Friska Triana NS. meraih juara 1 lomba cover lagu di ajang Technopreneur Festival 3.0 di SMK Budi Luhur Tangerang pada 17 Februari 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut dikenal sebagai siswa yang multitalenta. Telah banyak piala yang diraih Friska, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris jember, baik dari cabang solo vocal maupun cover lagu.

Tak heran, perlombaan yang berlangsung secara daring kali ini juga mampu ditaklukkannya. “Ya, saya buat video cover lagu saya di rumah dan dikirimkan ke panitia begitu saja. Karena kondisi pandemi seperti saat ini memang banyak lomba yang model begini. Tetapi jujur saja lebih menantang jika lombanya tampil secara langsung.” Ungkap Friska.

(baca juga:Pernah Lolos Seleksi Singer Ramadan Global TV, Kini Raih Juara 2 Nasyid Ajang FIF di UII Yogyakarta)

Remaja yang juga berada di kelas unggulan kitab kuning ini memang totalitas setiap mengikuti berbagai kompetisi. Meski demikian, ia tetap rajin dan tekun saat pembelajaran di kelas sehingga tak ada kewajiban yang terbengkalai. Terbukti, lebih dari 500 bait nazam Alfiyah Ibnu Malik tetap mampu dikuasai meski dengan seabrek kompetisi yang diikutinya.

Bahkan, kali ini ia juga menjadi salah satu talenta syarhil Quran yang sedang mengikuti lomba tingkat nasional di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. “Bagi saya mengikuti lomba itu sebagai ajang mengukur kompetensi diri. Toh, jika menang itu rezeki dan meski kalah tak apa berarti perlu ada peningkatan diri.” Tuturnya.

Remaja asal Slawu Jember yang pernah menjadi finalis Global TV mencari bakat ini memang mulai mengasah talentanya sejak berada di MTs Unggulan Nuris. Kemudian ia melanjutkan ke MA Unggulan Nuris dan membuktikan bakatnya dengan meraih banyak prestasi. Dengan fasilitas ekstrakurikuler yang memadai di MA Unggulan Nuris hingga akhirnya bakat Friska semakin matang dan meraih banyak prestasi.[AF.Red]


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil