mayouries@gmail.com 03315101602

Usai Rengkuh Gelar Sarjana Ekonomi, Kini Berupaya Rintis Bisnis Kuliner Masakan Nusantara

1 April 2023 Mayouries Dibaca 350 kali Kolom Alumni Graduation
Usai Rengkuh Gelar Sarjana Ekonomi, Kini Berupaya Rintis Bisnis Kuliner Masakan Nusantara

Dapat Motivasi saat Kuliah dan Prospektif Bisnis Kuliner Masakan Nusantara di Masa Depan

MA Unggulan Nuris – Kebahagiaan terpancar di wajah alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018 ini. Pasalnya, ia baru saja sukses merengkuh gelar sarjana ekonomi dari kampus negeri kenamaan yakni, UIN KH Achmad Siddiq Jember pada Desember 2022 lalu.

Hamdiah Sutrisno merasa perjuangan selama studi sarjana berakhir dengan manis dan membanggakan. Setelah usai merampungkan skripsi berjudul Perilaku Konsumtif Masyarakat Petani Dalam Persaingan Gaya Hidup di Desa Sumberjambe, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember pada 12 Oktober 2022 di hadapan para dosen penguji. Ia pun diwisuda dua bulan setelahnya.

(baca juga: Alumni Ini Pilih Wearnes Education Center Malang)

“Motivasi saya belajar ekonomi syariah di UIN Khas Jember agar memiliki bekal dan pengetahuan dalam hal berbisnis. Secara teori ya banyak sekali, tetapi juga dalam hal praktiknya ini yang paling penting. Di kampus sering mengadakan semacam bazar agar memancing daya inovasi mahasiswa untuk membuka wawasan berbisnis.” Tutur Diah, sapaan akrabnya.

Gadis kelahiran Jember, 18 Mei 2000 tersebut pun mulai muncul keinginan besar dalam merintis bisnis kuliner terutama yang menjajakan masakan khas nusantara. Saat ini pun ia sedang merancang untuk mewujudkan cita-citanya tersebut sebab baginya meski sarjana tak harus kerja kantoran, tetapi bisa juga membuka peluang usaha sendiri asal siap mental.

Kali ini pemudi asal Sumberjambe Jember tersebut tak ingin terus larut dalam euforia kesarjanaan yang telah direngkuhnya. Meski mampu lulus dengan membanggakan melalui capaian IPK 3.68, ia tak terlena dan terus bergegas merancang masa depan dan mempertanggungjawabkan capaian kesarjanaannya.[AF.Red]

Nama                    : Hamdiah Sutrisno
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UIN KH Achmad Siddiq Jember, Jurusan Ekonomi Syariah

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil