mayouries@gmail.com 03315101602

Jadi Kado Ultah Terindah, Alumni Ini Resmi Jadi S.Pd

19 Februari 2022 Mayouries Dibaca 565 kali Kolom Alumni
Jadi Kado Ultah Terindah, Alumni Ini Resmi Jadi S.Pd

Jadi Kepala MHQ Putri, Guru, Sekaligus Mahasiswa, Alumni Ini Super Sekali!

MA Unggulan Nuris Jember – Kabar membanggakan datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2017. Pasalnya ia baru saja menyelesaikan sidang skripsinya pada  28 Januari 2022 lalu via online. Yuk simak berita selanjutnya!

Himmatul Ulya Alfitriyani, atau yang akrab dipanggil Triya ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2017. Setelah lulus dari MA ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Jember.

Triya mengambil judul “Interferensi Fonologis Bahasa Arab Terhadap Bahasa Indonesia Dalam Al-Qur’an Terjemah Standar Kemenag 2020 Dan Persepsi Pembaca Terhadap Kebakuan Kata,” untuk skripsinya.

(Baca juga: Cantik dan Cerdas, Alumni Ini Rampungkan Pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Triya mengaku, mengambil judul ini karena ia menyukai bidang tersebut.  “Mungkin lebih kerasa suka saya pada 2 bidang itu yang seakan bersebrangan. Saya menyukai hal-hal yang berbau keagamaan, dan saya menjadi mahasiswa pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” ungkapnya.

Guru Bahasa Indonesia MA Unggulan Nuris ini mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan S1 nya, di tengah kesibukannya mengabdi sembari mengajar di MA Unggulan Nuris. Yang membuat surprise lagi, sidangnya bebarengan dengan hari ulang tahunnya.

“Yang jelas merasa satu beban sudah hilang, meskipun sebenarnya masih banyak langkah yang harus saya jalani. Selain itu, jujur saja kegembiraan saya di hari sidang bebarengan dengan hari ulang tahun. Jadi double bahagianya,” ungkapnya.

Triya berharap kedepannya bisa terus menjalankan semua tanggung jawab dengan baik . Baik itu tanggung jawab sebagai santri di Pesantren Nurul Islam Jember, maupun tanggung jawab lainnya.

(Baca juga: Terinspirasi Sang Ibunda, Pilih Kuliah PGMI)

Ia juga mengungkapkan, tak jarang merasa harus pandai mengatur waktu. Karena selain menjadi mahasiswa, mengabdi, mengajar, ia juga diamanahi untuk menjadi kepala MHQ Putri.

“Bagi saya dalam mengatur waktu, skala prioritas sangat dibutuhkan. Memahami skala prioritas karena yang menjalankan ya diri sendiri. Sudah seharusnya diri sendiri mengerti mana yang harus menjadi prioritas di waktu tertentu,” ujarnya.

Selamat atas sidang skripsinya ya, semoga jadi sarjana yang amanah amin. [Red.Dev]

Nama : Himmatul Ulya Alfitriyani
Tempat, tanggal lahir: Jember 28 Januari 2000
Alamat: Wuluhan- Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2017
Kuliah : FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jember
Karier: Kepala MHQ Putri, Guru Bahasa Indonesia MA Unggulan Nuris


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil