mayouries@gmail.com 03315101602

Gelar Expo Campus, IMAN Angkat Tema “Merencanakan Studi, Mempersiapkan Masa Depan”

16 Februari 2022 Mayouries Dibaca 1495 kali Kegiatan
Gelar Expo Campus, IMAN Angkat Tema “Merencanakan Studi, Mempersiapkan Masa Depan”

Program Tahunan, IMAN Berikan Motivasi dan Informasi Tentang Kampus

MA Unggulan Nuris Jember - Alumni Pesantren Nuris Jember, yang tergabung dalam IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) baru saja melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda tahunan mereka, yakni Expo Campus 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IMAN ini dilaksanakan pada Sabtu 22 Januari 2022 lalu. Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Ponpes Nurul Islam Jember pukul 07.30 WIB. kali ini Expo Campus 2022 mengangkat tema “Merencanakan Studi, Mempersiapkan Masa Depan”

Kegiatan yang dhadiri oleh seluruh siswa-siswi SMA Nuris Jember, SMK Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris kelas XII ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi wawasan kepada para siswa tentang dunia kampus. Dan supaya para siswa tidak salah mengambil jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

(Baca juga: Sajak untuk Pejuang Masa Depan Peradaban, Hari Guru Nasional di MA Unggulan Nuris)

Acara di buka oleh MC yang  kali ini dipandu oleh Rivadir Aisyah dan Rani Dwi Serli N. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Dan di lanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita berupa Indonesia Raya dan juga lagu kebanggaan Nuris yaitu Mars Nuris.

Sambutan pertama di berikan kepada ketua panitia, di lanjut dengan ketua IMAN, perwakilan BK, Pengasuh Pesantren Nuris Jember, dan diakhiri dengan doa.

Setelah acara pembuka, IMAN kemudian memberikan materi tentang jalur masuk perkuliahan. Bahwasannya ada banyak sekali jalur masuk yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa, ada SNMPTN, SBMPTN, SBMPTBR, SPAN-PTKIN, dan lain sebagainya.

(Baca juga:Adakan Lomba Bakat Minat Guna Lihat Potensi Siswa)

Masuk ke acara inti, yakni Sharing Season. Yakni acara tentang diskusi para panitia yang sudah dibagi per wilayah kampus, kepada para peserta. Misalnya ada peserta yang ingin kuliah di Malang, maka ia akan melaksanakan Sharing Season dengan panitia yang kuliah di Malang pula. Atau ada peserta yang ingin kuliah di jurusan kedokteran, maka ia akan melakukan Sharing Season dengan panitia di jurusan tersebut.

Dipertengahan materi, panitia juga memberikan hiburan kepada peserta supaya tidak bosan.

“Acara ini memang sudah menjadi agenda tahunan kami, ya tujuannya supaya adik-adik santri yang hendak melanjutkan pendidikan ke perkuliahan tidak bingung. Dan tidak salah pilih jurusan, kami berusaha membantu dna memberikan informasi seputar kampus,” ungkap Irwan selaku ketua IMAN. [Red.Alif/Andin]




Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil