mayouries@gmail.com 03315101602

Khatam 30 Juz, Hafiz asal Muncar ini Ingin lebih Totalitas Mendalami Alquran

6 September 2022 Mayouries Dibaca 354 kali Prestasi
Khatam 30 Juz, Hafiz asal Muncar ini Ingin lebih Totalitas Mendalami Alquran

Program Unggulan Tahfizul Quran Pesantren Nuris Jember Cetak Generasi Alquran Berwawasan Global

MA Unggulan Nuris – Selamat dan sukses pantas diucapkan kepada santri Pesantren Nuris Jember bernama M. Fadha Saputra A. Pasalnya, ia merupakan salah satu santri binaan program unggulan tahfizul Quran yang mampu mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun. Luar biasa bukan?[5/9/22]

Santri yang kini belajar di MA Unggulan Nuris kelas XII PK 2 tersebut tercatat sebagai pengkhatam Alquran sejak Kamis, 09 Juni 2022 lalu. Ia menjadi salah satu santri yang sukses mengikuti program unggulan tahfizul Quran hingga khatam dan hafal dengan cepat.

Putra pertama dari pasangan Bapak Sujianto dan Ibu Siti Nur Hidayati tersebut menyatakan, “Sejak di SMP Alquran Al Mubarok dulu memang sudah punya dasar hafalan 10 juz. Saat masuk ke MA Unggulan Nuris memang berniat fokus mengaji dan mengkhatamkan sampai 30 juz. Alhamdulillah tercapai.”

(baca juga: Tuntas Khataman Hafalan 30 Juz, Remaja asal Balung ini Berharap Rida Allah dan Banggakan Kedua Orang Tua)

“Sekarang saya ingin lebih totalitas dalam mengaji baik hafal maupun juga mengkajinya. Sekarang juga sambil belajar bahasa Arab, ingin lebih mendalami maknanya, tafsirnya, dan tetap terus memperlancar hafalan. Setiap waktu harus bertemu ustaz agar terus semangat menghafalkan.” Imbuh remaja kelahiran Banyuwangi, 16 Februari 2006 tersebut.

Ustaz Abdul Halim selaku dewan guru pembina menyatakan, “Alhamdulillah santri kami selalu bersemangat dalam mengikuti setiap rangkaian agenda di program ini. Di Pesantren Nuris Jember, mereka tidak hanya sekadar menghafal, tetapi juga sekolah dan mendapatkan pelajaran umum, serta pemahaman Aswaja.”[AF.Red]

 

Sumber Berita : disadur dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil