mayouries@gmail.com 03315101602

Boyong Dua Medali Olimpiade Kebumian Tingkat Nasional Ajang OSI, Prestasi Sains Siswa MA Unggulan Nuris

2 Desember 2022 Mayouries Dibaca 338 kali Prestasi
Boyong Dua Medali Olimpiade Kebumian Tingkat Nasional Ajang OSI, Prestasi Sains Siswa MA Unggulan Nuris

Semangat Berprestasi, Termotivasi Menjadi Santri Saintis Masa Depan

MA Unggulan Nuris – MA Unggulan Nuris semakin dikenal dengan torehan prestasi cemerlang dari para siswanya. Yang terkini, dua siswa jeniusnya mampu meraih medali perak dan medali perunggu olimpiade kebumian tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Prestige pada 9 Oktober 2022 dan diumumkan pada 11 Oktober 2022.

Perlombaan bidang sains bertajuk Kesaktian Pancasila tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring tersebut diikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah. Adapun dua siswa MA Unggulan Nuris yang berprestasi tersebut yakni, Moch. Jibran Tanri Lajoang (kelas X IPA 1) meraih Medali Perunggu Olimpiade Kebumian; dan Adam Wahyu Nugraha (kelas X IPA 2) merauh Medali Perak Olimpiade Kebumian.

(baca juga: Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Perunggu Olimpiade Geografi dalam Ajang KSJ 2022)

“Alhamdulillah senang dan bangga luar biasa bisa memenangi medali olimpiade kebumian tingkat nasional. Mengikuti lomba ini bukan sekadar mencari prestasi, tetapi juga sebagai ikhtiar bagi saya untuk mengukur potensi dan bercita-cita menjadi santri saintis di masa depan.” Tutur Jibran, sapaan akrabnya.

“Saya aktif mengikuti kegiatan pembinaan sains di MA Unggulan Nuris. Melalui kegiatan tersebut, saya benar-benar siap mengikuti setiap kompetisi terutama bidang kebumian ini. Semoga di ajang perlombaan lainnya saya bisa merai medali emas.” Imbuhnya.

Torehan prestasi ini turut menambah catatan prestasi lembaga yang kini dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut dalam pertengahan tahun pelajaran 2022/2023. Ini menunjukkan semangat berprestasi siswa MA Unggulan Nuris yang semakin hari semakin meningkat dan melambungkan nama lembaga berkibar dengan gelimang prestasi.[AF.Red]  

Sumber Beritadisarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil