mayouries@gmail.com 03315101602

Termotivasi Guru Favorit semasa Nyantri, Kini Kuliah Sastra Inggris di Universitas Jember

20 Mei 2024 Mayouries Dibaca 78 kali Kolom Alumni Jurusan Sastra Inggris
Termotivasi Guru Favorit semasa Nyantri, Kini Kuliah Sastra Inggris di Universitas Jember

Berprestasi di Bidang Bahasa Inggris, Kelak Ingin Berkarier di Kedutaan

MA Unggulan Nuris Jember – Sedari nyantri di Pesantren Nuris Jember, santri asal Pringgondani, Sumberjambe, Jember ini dikenal cerdas dan bertalenta luar biasa. Bahkan ia dikenal sebagai santri berprestasi di bidang public speaking baik kancah lokal maupun nasional. Tak heran, tekadnya ambil studi sarjana di Sastra Inggris pun bak pucuk dicita ulam pun tiba.

Zaky Fahmi Humaidi, lulusan MTs Unggulan Nuris, tahun 2020 dan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Jember (UNEJ) pada Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

“Saya memang suka belajar bahasa Inggris tidak hanya teori, tetapi penggunaannya secara praktis. Apalagi semasa di pesantren saya dibimbing oleh guru yang inspiratif seperti Mr. Septian Yuwandis sehingga saya termotivasi ingin kuliah di jurusan yang sama.” Ungkap Zaky, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Berprestasi Bidang Bahasa Inggris sedari Nyantri, Kini Tempuh Pendidikan Sarjana di UNEJ)

Mahasiswa kelahiran Jember, 25 Maret 2005 ini menjalani perkuliahan dengan suka cita. Meski sempat mengalami gap atmosfer belajar di pesantren dengan di kampus umum yang notabene “bebas”, ia mampu beradaptasi dan tetap dapat menikmati perkuliahannya dengan baik.

Untuk menempa diri dan memperluas relasi, Zaky juga mengikuti organisasi jurusan di kampus dan organisasi kesenian. Rasa dahaganya akan ilmu dan rasa ingin tahu yang besar, membuatnya kelak ingin sekali tak hanya puas di perkuliahan sarjana, tetapi juga bisa menempun pendidikan magister linguistik.

“Rencana ke depan semoga saja saya bisa berkarier di kedutaan jika Allah menghendaki. Akan tetapi, yang jelas semoga saya dapat menjadi manusia yang bermanfaat apa pun itu karier dan pengabdian saya di masa depan.” Tutup santri yang konon hobi mendengarkan musik ini.[AF.Red]

Nama                    : Zaky Fahmi Humaidi
Ttl                         : Jember, 25 Maret 2005
Alamat                  : Pringgondani, Sumberjambe, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Sastra Inggris

 

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil