mayouries@gmail.com 03315101602

Usai Raih Gelar Sarjana Hukum, Mantapkan Kompetensi melalui Magang di Kantor Kenotariatan

13 Januari 2023 Mayouries Dibaca 325 kali Kolom Alumni
Usai Raih Gelar Sarjana Hukum, Mantapkan Kompetensi melalui Magang di Kantor Kenotariatan

Gapai Asa jadi Notaris dan Siapkan Rencana Lanjut Kuliah Pascarsarjana

MA Unggulan Nuris – Menjadi suatu profesi yang takkan terganti oleh mesin atau robot, menjadi sarjana hukum terbilang prospektif. Seperti pengakuan alumnus MTs Unggulan Nuris tahun 2015 dan MA Unggulan Nuris tahun 2018 ini, ia bertekad menjadi tenaga profesional di bidang hukum sebab dewasa ini permasalahan yang terkait hukum semakin kompleks dan butuh banyak inovasi.

Malihatus Syifak, sangat termotivasi dan menikmati perkuliahan sarjana yang telah ia lalui di UIN KH. Achmad Siddiq Jember pada Jurusan Hukum Tata Negara. Ia merasa semakin terlatih dalam public speaking dan membangun karakter tegas tanpa tebang pilih dalam memandang permasalahan hukum selama menjalani studi sarjana tersebut.

Gadis kelahiran Jember, 08 Oktober 2000 ini ingin menjadi bagian solusi dalam mengatasi permasalahan hukum yang dewasa ini merambah di berbagai lini. Berkaca dari hal tersebut bahkan ia membaca ruang terkait konsultan hukum dan notaris sangat dibutuhkan berbagai institusi sehingga peluang kerjanya sangat terbuka lebar.

(baca juga: Lolos Jalur Prestasi, Alumni Nuris ini Kuliah Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

“Saya mendapat pengalaman menarik pas kuliah saat magang di Peradilan Agama Jember. Di sana saya bisa mempraktikkan langsung ilmu yang didapat saat kuliah, dari membuat surat gugatan, mengikuti persidangan, bahkan juga pernah mengikuti mediasi bersama hakim. Ini menjadi bekal dan tantangan tersendiri bagi saya.” Ungkap Meli, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember dulu.

Kini pemudi asal Sukorambi Jember ini sedang menanti jadwal wisuda usai menuntaskan sidang skripsi berjudul Keadilan Hukum Dalam Kebijakan Pembebasan Biaya Sertifikasi Tanah Wakaf. Selangkah ia sah menyabet gelar sarjana hukum dengan capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) 3. 64. Fantastis bukan?

Kelak ia berencana melanjutkan studi tingkat tinggi ke jenjang pascasarjana usai wisuda. Ia ingin mengapai impiannya menjadi seorang profesional sebagai notaris. Untuk memantapkan kompetensi dan pengalaman usai merengkuh gelar sarjana, kini ia kembali melakukan kegiatan magang bersama beberapa teman di kantor notaries.[AF.Red]

Nama                    : Malihatus Syifak
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015; MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Jurusan Hukum Tata Negara  

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil