mayouries@gmail.com 03315101602

Lolos Jalur Prestasi, Alumni Nuris ini Kuliah Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

2 Januari 2023 Mayouries Dibaca 335 kali Kolom Alumni
Lolos Jalur Prestasi, Alumni Nuris ini Kuliah Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Ingin Patahkan Anggapan Belajar Matematika Itu Sulit dan Membosankan

MA Unggulan Nuris – Santri mendalami ilmu sains dewasa ini bukan lagi hal yang jarang, melainkan hal yang jamak dan sering ditemui bahkan tak jarang mereka meraih prestasi membanggakan. Seperti lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini, bertekad mendalami ilmu hitung-menghitung di salah satu kampus negeri unggulan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Vina Noer Alifa, nama pemudi cerdas ini mantap menjalani kuliah pada jurusan Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta usai dinyatakan lolos jalur prestasi atau dikenal SNM-PTN. Kesukaannya belajar matematika dan memecahkan bebagai rumus membuatnya mantap mendalami salah satu cabang ilmu sains tersebut.

“Saya sangat suka belajar matematika. Bagi saya ada tantangan tersendiri jika mempelajarinya dan ada kepuasan jika sudah menemukan jawabannya. Makanya saya ambil jurusan ini, Alhamdulillah lolos. Saya ingin menepis anggapan bahwa belajar matematika itu sulit dan membosankan.” Tutur Vina, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lulusan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Alumni Nuris Gapai Cita jadi Notaris di Masa Depan)

Berprestasi sejak di MA Unggulan Nuris sebagai peraih medali perak bidang olimpiade matematika semakin memantapkan bakatnya untuk terus mendalami matematika di kampus kota gudeg tersebut. Sekaligus ini menjadi pengalaman pertama Vina merantau hingga jauh ke salah satu daerah istimewa yang ada di Indonesia.

“Untung terbiasa nyantri, jadi meski jauh merantau bismillah saya bisa cepat adaptasi di Yogyakarta ini. Saya pun juga nyantri sambil kuliah sekarang ini meski sebenarnya tambah sibuk dan padat tetapi justru ini menjadi pengalaman yang menarik dan menantang. Saya jadi lebih banyak belajar dalam mengorganisasi waktu.” Ungkapnya.

Perempuan kelahiran Jember, 25 Oktober 2003 ini berharap perkuliahannya dapat berjalan lancar. Kelak ia ingin dapat langsung mengamalkan ilmu yang ia dapatkan kepada para siswa sebab cita-cita utamanya adalah ingin menjadi seorang guru. Baginya menjadi seorang guru merupakan pengabdian yang dapat membuahkan pahala dan kemuliaan.[AF.Red]

Nama                    : Vina Noer Alifa
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prodi Pendidikan Matematika   

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil