mayouries@gmail.com 03315101602

Lulusan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Alumni Nuris Gapai Cita jadi Notaris di Masa Depan

28 Desember 2022 Mayouries Dibaca 333 kali Kolom Alumni
Lulusan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Alumni Nuris Gapai Cita jadi Notaris di Masa Depan

Persiapkan Diri Lanjutkan Kuliah Pascasarjana, Bercita-Cita jadi Notaris

MA Unggulan Nuris – Kebahagiaan dan kebanggaan sedang menyelimuti hati dan perasaan alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, sukses menuntaskan studi sarjana di salah satu kampus negeri favorit di Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim, ia bergegas mempersiapkan diri guna melanjutkan pendidikan pascasarjana prodi kenotariatan.

Yuliana Putri Nurhakiki, lulusan MTs Unggulan Nuris tahun 2013 dan lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016 silam ini memutuskan melanjutkan studi sarjana pada jurusan Hukum Tata Negara di UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Tekadnya yang bulat memilih jurusan tersebut karena prospek kerja di masa depan yang begitu cemerlang. Ahli di bidang hukum tak dapat diwakili kecanggihan teknologi, ia harus manusia yang memiliki wawasan dan pengetahuan cermat sehingga berbeda dengan berbagai jurusan lainnya.

(baca juga: Ungkap Nilai Toleransi dan Harmoni dalam Kemajemukan Beragama, Alumni Nuris Sukses Raih Gelar Sarjana)

“Bagi saya cakupan kerja bidang hukum itu cukup luas, bisa di lingkup pemerintah, swasta atau membuka agen konsultan sendiri. Ini yang menjadi motivasi saya untuk menekuni bidang tersebut dalam perkuliahan meski saya berasal dari jurusan IPA.” Tutur gadis kelahiran Jember, 07 Juli 1998 tersebut.

Tahap demi tahap perkuliahan mampu ia jalani hingga akhirnya skripsi berjudul “Peran Pemerintah Desa dan BPD dalam Pembentukan Peraturan Desa Perspektif Fiqh Siyasah Dusturiyyah” mampu ia rampungkan dan  disidangkan di hadapan para dosen pada 17 April 2021 lalu.

Pemudi asal Ledokombo Jember ini pun resmi menyematkan titel sarjana hukum di belakang namanya usai diwisuda pada 03 Desember 2022 lalu. Setahap ia berada selangkah menggapai cita-citanya, tetapi tak cukup puas dengan itu, Yuli bersiap untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi jurusan Kenotariatan.

“Mohon doanya, semoga tahun 2023 mendatang saya bisa melanjutkan pendidikan pascasarjana jurusan Kenotariatan. Saya ingin berusaha keras dalam menggapai impian untuk menjadi seorang notaries. Semoga dilancarkan dan dimudahkan.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Yuliana Putri Nurhakiki
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2013; MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016
Kuliah                   : UIN Maulana Malik Ibrahim, Jurusan Hukum Tata Negara  

Sumber Beritadisarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil