mayouries@gmail.com 03315101602

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU, CALON BEASISWA SUDAH SIAP JOIN MA UNGGULAN NURIS

21 Januari 2024 Mayouries Dibaca 241 kali Informasi Tes Beasiswa Unggulan
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU, CALON BEASISWA SUDAH SIAP JOIN MA UNGGULAN NURIS

MA Unggulan Nuris Jember - Minggu, 21 Januari 2024, MA Unggulan Nuris dengan resmi menyelanggarakan tes beasiswa bagi calon siswa MA Unggulan Nuris Jember.  Penerimaan peserta didik baru atau PPDB dimulai sekitar pukul 08.00 dengan pembagian kelas yakni, kelas Tahfidz 1, kelas Kitab 1 & 2, dan kelas Tulis 1 & 2.

              Saya ngetes anak – anak dengan alfiyah 500 bait dan baca kitab taqrib, mereka yang saya tes ini adalah calon – calon murid kelas PK 1 nantinya. Yang mana PK 1 adalah kelas unggulan kitab”. Ungkap ustadz Sadid Nidhom, selaku guru tes PPDB MA Unggulan Nuris.

              Boleh dikatakan PK 1 adalah calon pendekarnya kyai Muhyiddin,, karena mereka selain belajar kitab alfiyah, mereka juga mendalami aswaja dan retorika aswaja. Jadi saya tes mereka dengan harapan mereka akan memenuhi Impian Kyai Muhyiddin sebagai penerus beliau”.

              Bahkan Ketika saya tes, saya temukan satu santri yang sudah hafal matan taqrib, dan dia menunjukkan minatnya pada kelas PK 1, dan saya melihat potensi besar pada dirinya”. Tambahnya.

 (baca juga:  Ikuti Beasiswa Unggulan SMA, SMK, MA Unggulan Nuris 2024, Gratis!!!)

           Selain tes beasiswa Kitab, MA Unggulan Nuris juga menyediakan kelas Unggulan Sains bagi mereka yang berminat. Kelas IPA 1 adalah kelas unggulan Sains yang dilengkapi dengan program PBA atau Peminatan Bahasa Asing yang menunjang kemampuan Bahasa asing mereka.

              Bu Itri, salah satu guru MA Unggulan Nuris sekaligus guru tes PPDB mengatakan, “Program tes beasiswa adalah ajang untuk menunjukkan minat dan bakat para siswa yang menjadi calon siswa MA UNggulan Nuris, yang pandai membaca kitab maupun ilmu agama akan  masuk kelas PK. Yang pintar dalam hal sains dan matematika akan masuk kelas IPA, bahkan ada juga yang berminat menjadi hafidz hafidzoh, mereka akan masuk kelas Tahfidz

              Semoga mereka yang mengikuti tes ini dapat menemukan jalan mereka dan sukses ke depannya”. Tambahnya.

              Demikianlah program PPDB ini berjalan, seluruh peserta mengikuti tes sesuai minat dan bakat yang didalami, sehingga dapat memasuki kelas yang diminati dan tidak tidak terjadi salah pilih jalur, seperti yang ditakutkan para murid dan guru.

 

Penulis : Team Nazroh

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil