mayouries@gmail.com 03315101602

Akui Suka Belajar Sejarah, Mantap Kuliah Jurusan Humaniora SPI

5 September 2022 Mayouries Dibaca 280 kali Kolom Alumni
Akui Suka Belajar Sejarah, Mantap Kuliah Jurusan Humaniora SPI

Dari Pramuka Nuris, Alumni Ini Kini Jadi Anggota Pramuka UIN Khas Jember

MA Unggulan Nuris - Ambil jurusan Humaniora SPI, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini mengaku memang sangat penasaran dan tertarik dengan sejarah, terutama sejarah islam. Itulah yang akhirnya membuatnya memilih S1 Jurusan Humaniora SPI, Fakultas Ushuluddin, UIN Khas Jember. Ia lolos di jalur SPANPTKIN.

Ia adalah Muhammad Amirudin, lelaki yang akrab dipanggil Amir ini sempat aktif di ekstrakurikuler Pramuka, jurnalistik, dan LKTIA (Lomba Karya Tulis Ilmiah Agama) ketika duduk di bangku MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: Jadi Mahasiswa SPI, Pernah Raih Best Presentasi Tingkat Nasional)

Lelaki kelahitan Jember, 14 Mei 2003 ini juga mengaku menjadi mahasiswa merupakan pengalaman baru yang menyenangkan. “ya jadi mahasiswa itu menyenangkan, karena tidak semua orang bisa menjadi mahasiswa. Banyak orang-orang yang ingin menjadi mahasiswa, tapi terkendala oleh biaya dan faktor-faktor yang lainnya,” ungkapnya.

Lelaki asli Wuluhan Jember ini berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik, selain itu ia berharap segera terbebas dari covid. “Semoga Indonesia terbebas dari isu covid khususnya Jember, dan dunia pendidikan bisa berjalan dengan lancar dan baik, tidak lagi harus melaksanakan kuliah daring yang cukup membosankan,” ungkapnya.

Amir saat ini selain aktif menjadi mahasiswa ia juga aktif mengikuti organisasi Pramuka di kampusnya.

(Baca juga: Lanjutkan Pendidikan, Alumni Ini Ambil Prodi Sastra Arab)

Ia juga menjelaskan sedikit kesan selama ia pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Banyak kesan yang terjadi dikelas X dan XI MA Unggulan Nuris, salah satunya PAM eksternal. Saya juga berdoa semoga Nuris kedepannya, bertambahnya santri NURIS dipermudahkan acara-acara atau kegiatan yang dilaksanakan oleh santri yang mengikuti organisasi maupun ekskul yang ada,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Amirudin
Tempat, tanggal lahir: Jember, 14 Mei 2003
Alamat: Wuluhan Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Humaniora SPI, Fakultas Ushuluddin, UIN Khas Jember

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil