mayouries@gmail.com 03315101602

Di Tengah Kesibukan Skripsi, Santri ini Pegiat Organisasi Pimpinan Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz Tarim Yaman

1 November 2023 Mayouries Dibaca 162 kali Kolom Alumni
Di Tengah Kesibukan Skripsi, Santri ini Pegiat Organisasi Pimpinan Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz Tarim Yaman

Bersyukur bisa Aktif dalam  Al Muwassolah Jember, Bisa Banyak Mengenal Habaib Syaoif

MA Unggulan Nuris Jember – Mendapat kepercayaan sebagai wakil organisasi yang dipimpin secara langsung oleh Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz Tarim Yaman adalah kebanggaan tersendiri. Penatnya mengerjakan skripsi sebagai mahasiswa tingkat akhir seolah tak terasa. Justru santriwati cerdas ini merasa bersyukur lantaran ia banyak bertemu dan mengenal habaib syaroif.

Shirly Munfarikha, nama lengkap santri asal Jalan Raden Rahmat, RT 01/RW 13, Ampel, Wuluhan, Kabupaten Jember. Sejak MTs Unggulan Nuris hingga tamat tahun 2017, lalu meneruskan di MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan) hingga tamat tahun 2020, ia dikenal sebagai santri yang mendalami ilmu Al Qur’an atau sebagai hafizah.

Gadis kelahiran Jember, 13 Oktober 2001 ini pun dengan mantap ambil studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddi1 (Khas) Jember pada Jurusan Akhwal Syakhsiyah atau Hukum Keluarga. “Bagi saya ilmu ini menarik untuk dipelajari dan sangat banyak kegunaannya di masyarakat.” Tutur Shirly, sapaan akrabnya.

(baca juga: Berprestasi sedari Nyantri, Kini Kuliah di UIN Khas Jember pada Jurusan PAI)

Sejak awal masuk kuliah, semua dijalani oleh Shirly dengan suka cita. Terlebih pengalaman selama nyantri membuatnya terbiasa dengan adaptasi dengan suasan baru dan heterogen. Selain kuliah, ia memperkaya pengalaman dengan aktif di organisasi Haiah Tahfizul Quranm, bahkan ia diamanahi sebagai sekretaris.

Di sela kesibukan merampungkan skripsi pun ia juga kini diamanahi sebagai wakil organisasi yang bernama Al Muwassolah Jember. organisasi tersebut merupakan majelis baru yang ada di Indonesia khususnya bertempat di Jember yang di bawah pimpinan langsung oleh Sayyid Al Habib Umar bin Hafidz Tarim Yaman.

Meski dengan seabrek kesibukan tersebut, tak menyurutkan semangat santri ini menuntaskan pendidikan sarjananya. Justru ia bersyukur dapat memanfaatkan banyak waktu untuk hal-hal yang positif. Apalagi sebagai mahasiswa yang bercita-cita menjadi seorang dosen, harus aktif dan terbiasa dengan berbagai kesibukan.[AF.Red]

Nama                    : Shirly Munfarikha
Ttl                          : Jember, 13 Oktober 2001
Alamat                  : Jalan Raden Rahmat, RT 01/RW 13, Ampel, Wuluhan, Kabupaten Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2017; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2020
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Hukum Keluarga

 

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil