mayouries@gmail.com 03315101602

Pernah Lolos Seleksi Singer Ramadan Global TV, Kini Raih Juara 2 Nasyid Ajang FIF di UII Yogyakarta

30 Desember 2021 Mayouries Dibaca 488 kali Prestasi
Pernah Lolos Seleksi Singer Ramadan Global TV, Kini Raih Juara 2 Nasyid Ajang FIF di UII Yogyakarta

Dukungan Kedua Orang Tua dan Fasilitas Pembinaan Olah Vokal Santri MA Bantu Friska Sabet Piala

MA Unggulan Nuris Jember – Patut berbangga atas talenta luar biasa siswanya. Friska Triana NS, dengan bakat suara merdunya mampu membanggakan almamater melalui capaian prestasi sebagai juara 2 nasyid tingkat nasional di ajang FPSB Islamic Festival (FIF) 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada 12 Desember 2021 kemarin.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini konon diikuti sekitar 29 peserta baik dari kalangan siswa maupun mahasiswa. Persaingan cabang lomba nasyid ajang FIF 2021 tampak sengit sebab setiap peserta mengirimkan karya video nasyid terbaik kepada panitia penyelenggara pada tanggal 03 Desember 2021 lalu.

Melalui kiriman rekapan nilai peserta lomba nasyid tingkat nasional dari panitia dinyatakan bahwa para peraih juaranya adalah Melodi Santri berasal dari MA Al Hidayat Gerning sebagai juara 1 dengan total nilai 366; Friska Triana NS., dari MA Unggulan Nuris Jember sebagai juara 2 dengan total nilai 359; dan Adinda Nur Fitriyah dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sebagai juara 3 dengan total nilai 338.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Jember Dominasi Kejuaraan Porseni 2021 Tingkat KKMA 2, Total 14 Piala)

“Alhamdulillah selalu bersyukur atas nikmat Allah atas capaian prestasi ini. Proses persiapan lomba ini sebenarnya agak mepet cuma tiga hari, mana sibuk persiapan ujian akhir semester ganjil dan lomba Porseni juga. Berkat dukungan orang tua dan tentu fasilitas madrasah akhirnya bisa tuntas dan hasilnya juara.” Tutur Friska.

Pelajar yang kini duduk di kelas XI PK 1 ini memang luar biasa, tidak hanya punya talenta suara yang merdu, dia juga hafal nazam Alfiyah Ibnu Malik lebih dari 500 bait. Berbagai torehan prestasi telah diraihnya mulai tingkat kabupaten hingga nasional. Bahkan remaja asal Slawu, Jember ini juga pernah lolos seleksi nasional sebagai singer Ramadan di Global TV.

Latifatul Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris Jember menuturkan, “Kami di MA Unggulan Nuris Jember siap sedia memfasilitasi semua talenta anak didik kami. Hal ini mulai program, pembinaan, fasilitas materi maupun nonmateri kami agendakan demi mendukung capaian prestasi anak didik kami. Alhamdulillah ini salah satu capaian prestasinya.”[AF.Red]   


Sumber Berita : Pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil