mayouries@gmail.com 03315101602

Teguh Memegang Prinsip, Alumni Nuris Ini mantap Mengambil Jurusan Kuliah Pilihannya

16 Februari 2024 Mayouries Dibaca 83 kali Kolom Alumni Fakultas Syariah,Hukum Tata Negara
Teguh Memegang Prinsip, Alumni Nuris Ini mantap Mengambil Jurusan Kuliah Pilihannya

Terus meng-upgrade diri menjadi yang terbaik versi dari sendiri 

MA Unggulan Nuris Jember – Belajar hukum dan mau mempratekkan bagaimana hukum itu, secara tidak langsung telah menyelamatkan diri kita dari pembodohan para pejabat publik. Gadis cantik alumni NURIS ini mantap mengambil jurusan hukum tata negara meski banyak argumen orang lain termasuk orang tuanya tentang jurusan ini yang paling banyak menganggur setelah lulus kuliah.

Ila Anita Khofifah, santriwati cantik asal Jenggawah ini menamatkan pendidikan di MA UNGGULAN NURIS Jember tahun 2023. Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan sarjananya di UIN KHAS JEMBER, Fakultas Syariah, Hukum Tata Negara. Ila diterima masuk di UIN KHAS JEMBER melalui jalur SPAN-PTKIN.

(Baca juga: Kuliah Akuntansi di UNEJ, Punya Prinsip Be a Person who is Useful to Others )

”Dari pendaftaran pun saya sudah pasrah banget di terima atau tidaknya, yang terpenting saya sudah berusaha dan Alhamdulillah pada hari pengumuman saya di terima meski itu bukan kampus impian saya. Menurut saya kesuksesan tergantung diri sendiri bagaimana menjalaninya dan sampai saat ini saya memegang prinsip bahwa dimanapun kampusmu itu tetap kampusmu yang terbaik orang-orang harus tau semuanya adalah romantisme sisanya perjuangan.” Tutur Ila.

Gadis kelahiran 14 Mei 2005 ini mempunyai harapan untuk meng-upgrade diri menjadi apa yang diinginkan, karena menurut Ila, perempuan adalah madrasatul ula untuk anak-anaknya kelak maka dia akan terus bergerak menjadi seseorang yang bermanfaat, ia juga akan menghilangkan persepsi bahwa hanya kaum lelaki saja yang boleh menempuh pendidikan yang tinggi dari pada perempuan, kesetaraan gender itu selamanya ada dan tidak bisa dimusnahkan.

Bukan hanya saat menjadi santriwati saja Ila aktif di kegiatan-kegiatan di luar sekolah, bahkan waktu kuliah pun dia juga aktif di PMII ( persatuan mahasiswa Islam Indonesia).

Ila juga menuturkan ”Nuris adalah tempat dimana saya berproses sampai jadi saya hari ini, dan harapan saya untuk Nuris agar selalu mampu mencetak kader alumni yang unggul.” [Ann.Red]

Nama              : Ila Anita Khofifah

Alamat            : Jenggawah, Jember

TTL                 : 14 Mei 2005

Hobi               : Membaca, menulis dan bernyanyi

Cita cita          : Advoger

Lembaga        : MA UNGGULAN NURIS Jember tahun 2023

Kuliah             : UIN KHAS JEMBER, Fakultas Syariah, Hukum Tata Negara

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil