mayouries@gmail.com 03315101602

PMR Wira Nuris Raih Juara Nasional di Ajang Gita Praja XV di Lamongan

7 Maret 2022 Mayouries Dibaca 166 kali Prestasi
PMR Wira Nuris Raih Juara Nasional di Ajang Gita Praja XV di Lamongan

Meski Perlombaan Berlangsung Virtual, Siswa MA Unggulan Nuris Tetap Bersuka Cita Memenangi Ajang PMR Nasional

MA Unggulan Nuris Jember – Siswa MA Unggulan Nuris kembali mengharumkan almamater dengan capaian prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, Afifatus Sholihah meraih juara harapan 2 lomba PMR (Palang Merah Remaja) kategori Sanitasi Kesehatan (Sankes) tingkat Wira atau SMA sederajat dalam ajang Gita Praja XV yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Lamongan pada 24 Februari 2022 lalu.

Tak seperti biasanya, ajang PMR selalu diselenggarakan secara langsung. Namun, karena pandemi kali ini harus berlangsung secara daring dalam memenangi kompetisi bergengsi ini. Dalam perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 20 Februari 2022 tersebut, terbagi dalam 7 kategori yakni, Pertolongan Pertama (PP), Ayo Siaga Bencana (ASB), Kepemimpinan, Sankes, Poster Pendidikan Remaja Sebaya, Poster Donor Darah Sukarela, dan Poster Gerakan Kepalangmerahan.

“Bersyukur meski dengan persiapan yang cukup mepet, dan memang tak terbiasa ikut lomba daring khusus PMR ini ternyata masih bisa raih juara. Sementara masih bisa bawa piala kategori Sankes, semoga ke depannya bisa lebih semangat lagi dan PMR Wira Nuris semakin jaya.” Tutur Afifatus, siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 2 MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Selain Jago Baca Kitab Fatkhul Qorib juga Juara 3 Pidato Bahasa Arab Ajang Fikar IX di UPI Bandung)

Capaian prestasi ini menjadi catatan istimewa sebab prestasi siswa MA Unggulan Nuris terbilang variatif dan merata dari berbagai potensi bakat dan minatnya. Berbagai medali dari prestasi bidang olimpiade mulai dari bahasa Indonesia, Fisika, Kimia, dan juga matematika telah diraih. Demikian hal dengan capaian prestasi bidang keagamaan seperti tahfizul Quran, tilawah, kaligrafi, syarhil Qur’an, dan fahmil Qur’an.

Tentu yang juga membanggakan, siswa MA Unggulan Nuris telah menelurkan berbagai inovasi berupa gagasan dalam karya ilmiah yang telah banyak menyumbangkan prestasi fantastis di kancah nasional. Bahkan, prestasi bidang krida yang diraih siswa MA Unggulan Nuris tak hanya bidang PMR, sebelumnya juga meraih juara nasional dalam lomba Pramuka.[AF.Red]


                                                 
Afifatus Sholiha saat mengikuti kegiatan PMR


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil