mayouries@gmail.com 03315101602

Taklukkan Ajang Prosma Cendekia Foundation, Pelajar MA Unggulan Nuris Raih Medali Perak

1 November 2023 Mayouries Dibaca 322 kali Prestasi
Taklukkan Ajang Prosma Cendekia Foundation, Pelajar MA Unggulan Nuris Raih Medali Perak

Mencari Tantangan Baru, Uji Kompetensi Diri melalui Ajang Olimpiade Ilmu Kesilaman

MA Unggulan Nuris Jember – Prestasi demi prestasi diraih pelajar kebanggaan MA Unggulan Nuris di bulan Oktober 2023 ini. Yang terbaru, Mochammad Ilham Rizki Al Ishaq berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Ilmu Keislaman Nasional yang diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation pada 14 Oktober 2023 dan diumumkan pada 16 Oktober 2023 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris tersebut mampu mengerjakan puluhan soal secara daring dan bersaing ketat dengan ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

“Ya, senang sekali alhamdulillah kemarin pas mau ikut lomba ini ternyata saya bisa meraih medali perak. Yang ikut saya sendiri karena teman-teman yang lain ikut lomba yang bahasa Inggris dan Indonesia.” Tutur Ilham, sapaan akrabnya.

(baca juga: Sukses Raih Juara 3 Kaligrafi Kontemporer se-Tapal Kuda, Siswa MA Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala di Akhir Tahun)

Biasanya Ilham Rizki kerap berprestasi di bidang sains seperti fisika atau matematika, tetapi kali ini ia ingin mencari tantangan baru di bidang pendidikann agama Islam. Baginya, mengikuti lomba bidang keagamaan sebagai uji kompetensi diri sebagai seorang santri.

“Saya kan sejak MTs belajar ilmu agama selain sains yang saya dalami hingga saat ini. Sekali-kali ingin juga punya prestasi di bidang selain sains. Ya, seru saja, lagipula masa’ santri tidak bisa meraih medali di ajang yang sudah menjadi bagian hidupnya sendiri, yakni pengetahuan agama.” Imbuhnya.

Apalagi pengajaran bidang pengetahuan agama khususnya ilmu Aswaja langsung diampu secara langsung oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad. Pengalaman dan pengetahuan inilah yang menggerakkan Ilham Rizki mencoba peruntungan baru untuk menggebrak panggung olimpiade nasional dengan unjuk prestasi gemilang.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil