mayouries@gmail.com 03315101602

Sukses Raih Juara 3 Kaligrafi Kontemporer se-Tapal Kuda, Siswa MA Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala di Akhir Tahun

28 Desember 2022 Mayouries Dibaca 371 kali Prestasi
Sukses Raih Juara 3 Kaligrafi Kontemporer se-Tapal Kuda, Siswa MA Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala di Akhir Tahun

Punya Talenta Luar Biasa Bidang Melukis Arab, Langganan Juara sejak di MTs Unggulan Nuris

MA Unggulan Nuris – Jelang akhir tahun 2022 siswa MA Unggulan Nuris ini tak kendor torehkan prestasi cemerlang. Talentanya yang luar biasa dalam melukis Arab, membuat Ahmad Burhanuddin Ashidiqi sukses raih juara 3 kaligrafi kontemporer tingkat Tapal Kuda dalam ajang Lomba Satu Abad NU RMI yang diselenggarakan pada 11 Desember 2022 di PP Nurul Hikmah Kasiyan Jember.

Sudah puluhan prestasi bidang kaligrafi yang diraih oleh siswa yang kini duduk di kelas XI PK 2 MA Unggulan Nuris tersebut. Sejak duduk di bangku MTs Unggulan Nuris, ia memang menekuki talenta ini bersama guru-guru profesional yang ada di Yayasan Nurul Islam Jember tersebut.

Saat diwawancarai via akun Whatsapp-nya, ia mneyatakan, “Alhamdulillah bisa kembali mengharumkan lembaga MA Unggulan Nuris melalui lomba kaligrafi ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tua atas dukungannya serta para guru yang telah membantu saya.”

(baca juga: Boyong Dua Medali Olimpiade Kebumian Tingkat Nasional Ajang OSI, Prestasi Sains Siswa MA Unggulan Nuris)

Burhan, sapaan akrab remaja ini, merupakan salah satu siswa aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler kaligarfi. Ia melatih dan mengasah talentanya melalui kegiatan kaligrafi di luar jam sekolah tersebut. apalagi yang membina merupakan guru-guru yang berpengalaman dalam kaligrafi bahkan sering didapuk sebagai dewan juri.

Latifah Muzayyana, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris menyatakan, “Kami bangga dan bersyukur atas capaian prestasi Burhan. Meski jelang liburan lembaga, ia tetap bersemangat latihan dan ikut lomba. Dia memang punya bakat luar biasa dalam kaligrafi, kami sangat mendukungnya.”

“Semoga bakatnya selalu muncul regenerasi karena juara kaligrafi menjadi salah satu bidang prestasi unggulan kami. Kami yakin, melalui ekskul yang ada selalu mampu memunculkan bakat-bakat baru untuk kemudian berkompetisi dan raih prestasi.” Imbuhnya.[AF.Red]

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil