mayouries@gmail.com 03315101602

Raih Medali Perunggu Olimpiade PKN Nasional, Siswa MA Unggulan Nuris Taklukkan Ajang OPI 2022

20 September 2022 Mayouries Dibaca 315 kali Prestasi
Raih Medali Perunggu Olimpiade PKN Nasional, Siswa MA Unggulan Nuris Taklukkan Ajang OPI 2022

Suka Belajar Apa pun, Bangga ketika Mampu Banggakan Pesantren dan MA Unggulan Nuris

MA Unggulan Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris tak berhenti memberikan medali dan membanggakan almamater tercinta. Yang terbaru, Regina Qothrun Nada berhasil meraih medali perunggu olimpiade PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) tingkat nasional dalam ajang OPI (Olimpiade Pelajar Indonesia) Vol. 2 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Sainscerdas pada 11 September dan diumumkan pada 13 September kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XII PK 3 MA Unggulan Nuris tersebut mengaku suka belajar dan mengasah mental kompetitif melalui lomba yang diselenggarakan secara daring. Baginya, belajar dapat meningkatkan potensi diri, sedangkan kompetisi dapat menambah wawasan dan melatih mental pantang menyerah.

(baca juga: Boyong 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Indonesia Divya Competition)

“Alhamdulillah mendapatkan yang terbaik dari seluruh siswa lain yang ikut berpratisipasi dalam ajang perlombaan tersebut, meskipun saya masih belum seluruhnya mendapatkan apa yang saya inginkan tapi saya sangat bersyukur dengan hasil kerja keras saya sendiri.” Tutur Regina.

Ia menambahkan, “Awalnya sih iseng saja ikutan perlombaan tersebut apalagi itu bukan bidang yang saya minati di pondok, tapi alhamdulillah saya bisa mengengerjakan dan bisa membawa nama baik yayasan. Lumayanlah dapat medali perunggu.”

Selain sesekali mengikuti perlombaan secara daring, remaja ini juga aktif sebagai peserta dalam ekstrakulikuler jurnalistik. Bagi regina yang sering bergelut dalam produksi buletin madrasah dan juga website pesantren, meraih medali adalah bonus dan sebagai apresiasi diri. Yang terpenting baginya adalah terus termotivasi untuk semangat belajar dan meraih prestasi.[AF.Red]

 

Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil