mayouries@gmail.com 03315101602

Ariny Dina Yasmin Sukses Rebut Juara Pada Ajang AKSIOMA Se-KKM MAN 1 Jember

2 Oktober 2021 Mayouries Dibaca 35 kali Prestasi
Ariny Dina Yasmin Sukses Rebut Juara Pada Ajang AKSIOMA Se-KKM MAN 1 Jember

MA Unggulan Nuris Jember – Ajang AKSIOMA se-KKM MAN 1 Jember 2016 mengantarkan MA Unggulan Nuris pada prestasi barunya. Rabu (14/12) tepatnya di MAN 1 Jember, Ariny Dina Yasmin (16) berhasil menyabet juara 3 di bidang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an).

(Baca juga:Cerdas dan Kreatif, Siswa MA Unggulan Nuris Juara 3 OBI Tingkat Jawa Timur dan Bali)

Ustazah Khoiriyah, S.Ud., pembimbing Ariny mengaku ini merupakan prestasi yang tak disangka-sangka karena persiapan yang dilakukan hanya lima hari saja. Persiapan yang minim disebabkan padatnya kegiatan di pesantren. Walau waktu perlombaan yang mendesak sedangkan target dalam perlombaan ini sebanyak 10 Juz (Juz 1-10) tidak melunturkan tekat Ariny untuk mencoba berkompetisi.

Teknik dalam perlombaan ini cukup sederhana. Juri memberikan lima pertanyaan kepada peserta, kemudian peserta harus melanjutkan ayat yang sebagian telah dibacakan oleh juri.

Siswa kelas X PK B ini mengaku, ini pertama kalinya dia mengikuti lomba MHQ. “Awalnya saya grogi karena ini pengalaman pertama kali saya mengikuti lomba MHQ. Tetapi di pengalaman pertama saya, saya berhasil meraih juara 3. Saya merasa sangat senang.” akunya.

Ajang AKSIOMA merupakan ajang rutinan 2 tahun sekali yang diselenggarakan oleh KEMENAG guna melatih kemampuan para siswa-siswi Madrasah yang ada di Indonesia. AKSIOMA memiliki tingkatan, dari tingkat KKM, kemudian kabupaten, lalu provinsi dan tingkat terakhir di tingkat nasiomal.

Pada Februari mendatang, Ariny akan berlaga kembali di tingkat Kabupaten Jember. Dia juga mengatakan ini kesempatannya untuk melatih dan mengembangkan bakatnya di bidang hifdzil qur’an dan menunjukkan pada nusantara bahwa MA “Unggulan” Nuris juga memiliki bakat yang super di bidang Hifdzil Qur’an.

“Semoga Ariny bisa tampil lebih maksimal lagi ketika di tingkat Kabupaten. Ada waktu sebulan untuk mempersiapkan ajang selanjutnya. Kita juga akan meningkatkan karantina MHQ agar bisa lolos lagi ke tingkat provisi mewakili Kabupaten Jember. Amin.” Tutur Ustaz Hosaini,Waka Kurikulum. (Red)

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil