mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah Keperawatan di UNEJ, Santri Cerdas ini Kejar Impian Jadi Nakes Profesional

11 November 2023 Mayouries Dibaca 175 kali Kolom Alumni
Kuliah Keperawatan di UNEJ, Santri Cerdas ini Kejar Impian Jadi Nakes Profesional

Ingin Lebih Aktif selama Perkuliahan dan Tuntaskan Harapan Kedua Orang Tua

Pesantren Nuris Jember – Keinginan kuliah atas restu kedua orang tua menjadi motivasi tersendiri bagi santri cerdas lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 ini. Bak gayung bersambut, ia mampu melewati persaingan sengit jalur UTBK-SNBT untuk masuk jurusan yang notabene berkelas dan sulit yakni, S-1 Keperawatan di Universitas Jember (UNEJ).

Bukan Ach. Nabil Makhozinis Surur namanya kalau tak selalu optimis dan pantang menyerah untuk meraih impiannya. Beriringan dengan restu kedua orang tuanya agar dapat kuliah di bidang kesehatan, pemuda kelahiran Jember, 11 Juni 2005 akhirnya mampu mencapai impian tersebut.

“Dorongan orang tua mengingat nakes di desa sangat minim. Sebenarya masih punya planning lain sih, tetapi ketika restu orang tua jatuh pada pilihan ini, ya sudah insyaallah ini pilihan terbaik. Alhamdulillah saya bisa lolos dan saat ini resmi jadi mahasiswa keperawatan di UNEJ.” Tutur Nabil, sapaan akrabnya.

(baca juga: Tembus Jurusan Teknik Industri di ITS Surabaya Jalur Prestasi, Santri ini Targetkan hingga Doktoral)

Meski sempat marasa kagok saat awal masuk perkuliahan, Nabil berusaha cepat beradaptasi apalagi sebelumnya tak banyak pengetahuan soal jurusannya ini. Selama di Pesantren Nuris Jember, sejak di MTs Unggulan Nuris lulus tahun 2020, hingga di MA Unggulan Nuris, Nabil getol sekali dalam berprestasi bidang olimpiade matematika.

“Saat ini yang saya harapkan adalah bisa aktif dan menjalani perkuliahan dengan lancar agar nama anak Nuris dapat berkesan di fakultas saya. Tentunya nanti jika sudah punya ilmu dan pengalaman kuliah di sini akan berkarier secara profesional dan mengabdikan diri di rumah.” Tambah santri asal Jalan Karang Paras 40 Juroju, Sumbersalak, Ledokombo, Jember.[AF.Red]

Nama                    : Ach. Nabil Makhozinis Surur
Ttl                         : Jember, 11 Juni 2005
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan S-1 Ilmu Keperawatan

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil