mayouries@gmail.com 03315101602

Tips Unik Belajar Ala Santri Nuris

21 September 2021 Mayouries Dibaca 37 kali Informasi
Tips Unik Belajar Ala Santri Nuris

 

Penulis: Regina Qotrun Nada*

Assalamaualaikum sobat santri, apakabar? Pasti baik-baik saja bukan? Nah di uraian tips-tips kali ini, tim website Nuris mencontohkan cara bagaimana belajar unik ala santri Nuris. Yuk kita simak tipsnya!

Belajar Dengan Suasana Tenang
Pertama kita membutuhkan suasana yang tenang agar kita lebih fokus untuk memahami suatu hal sepeti membaca rangkuman pembelajaran dan menghafal. Biasanya hal yang seperti ini banyak kita temui setelah akan bel tidur karena telah terbiasa dengan suasana tenang.

(Baca juga: Rekapitulasi Juara MA Unggulan Nuris Bulan Juli dan Agustus 2021)

Belajar Dan Menghafal Di Waktu Kegiatan
Keunikan pada anak santri dipesantren khususnya pada hari-hari ujian saat ini biasasnya santri mengambil luang waktunya untuk  mengahal dan membaca pelajarnnya seperti membawa buku dan  kitabnya ketika pergi ke dapur untuk mengambil sarapan pagi atau malam, ketika menuju sholat berjamaah,dan ketika hendak diniyah ataupun sekedar bermain-main ketika jam luang setelah kegiatan. Karena dimasa-masa ujian pasa santri banyak membutuhkan membaca buku.

Belajar Dengan Teman Atau Bertanya Kepada Uztadah
Untuk lebih meninjau seberapa kuat hafalan dan seberapah hasil pembelajaran seseorang membutuhkan pertolongan kepada teman atau uztadzah untuk menanyakan beberapa pertanyaan tentang pelajaran tersebut. Tujuan ini agar mengetahui seberapa kuat hafalan dan pembelajaran.

(Baca juga: Upaya Sokong Sumber Energi Alternatif yang Ramah Lingkungan)

Belajar Dengan Rangkuman Dan Catatan
Yang terakhir mengamalkan mufrodat tentang menjaga ilmu dengan sebaik mungkin agar tidak cepat hilang. Atau membuka pembelajaran rangkuman dalam ingatan.

Nah itu dia tips dalam menghafal dan belajar ala santri Nuris, semoga bermanfaat ya.

Penulis merupakan siswa MA Unggulan Nuris yang aktif dalam ekstrakurikuler jurnalistik

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil