mayouries@gmail.com 03315101602

Upaya Sokong Sumber Energi Alternatif yang Ramah Lingkungan

16 September 2021 Mayouries Dibaca 82 kali Prestasi
Upaya Sokong Sumber Energi Alternatif yang Ramah Lingkungan

Berita terbaru dari lembaga MA "Unggulan" Nuris Jember, kini kembali membawa nama baik lembaga MA Unggulan Nuris Jember. Tidak hanya dibidang keagamaan saja, namun MA "Unggulan" Nuris Jember juga berhasil memenangkan di ajang perlombaan dibidang Sains yairu Karya Tulis Ilmiyah Remaja (KIR) di tingkat Nasional.

Prestasi terhangat kali ini dicapai oleh Muhammad Azhar Zanky Dhausad, Muhammad Ramadhani Rahman, dan Shelvi Choirunnisak. Mereka berhasil merebut juara 2 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang pada tanggal 13 September 2021.

Mereka semua para siswa yang aktif di ekskul KIR MA "Unggulan" Nuris Jember dan yang tak pantang menyerah dalam proses pembelajaran meski pandemi dan terbatasnya kegiatan disekolah dan diasrama mereka tetap semangat dalam melakukan eksperimen dan riset.

Judul karya ilmiyah yang mereka bawakan dalam perlombaan tersebut yaitu "Bitraeg (Biodiesel from Transesterification of Egg Residual Oil), Potensi Efektifitas perbandingan katalis cangkang kerang hijau dan cangkang telur sebagai alternatif bahan bakar terbarukan di masa depan."

"Saya Merasa Bangga Karena saya bisa membuat orangtua saya menangis haru dengan prestasi saya, bukan karena luka ataupun rasa pahit tutur Ramadhani siswa kelas XI IPA 1 tersebut.

Kerja keras yang mereka kerjakan selama ini tidak pernah mengkhianati hasil, di setiap perjuangan mereka selama ini sudah membuahkan hasil, sehingga membuat bangga almamater sekolah dengan prestasi-prestasi yang ia raih.

"Dengan cara berusaha dan dibantu dengan doa itulah cara kami agar bisa ketahap berikutnya.Semoga dengan berhasilnya kami ini kalian termotivasi, tetap semangat dan percaya diri bahwa usaha yang kita kerjakan tidak akan gugur pasti mendapatkan imbalannya "imbuh Shelvi Choirunnisa'

"Tentunya untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan proses yang panjang seperti halnya jatuh kemudian bangkit lagi." ungkap Muhammad Azhar Zanky

Mereka mempunyai cara masing-masing dengan berhasilnya mereka sampai jenjang saat ini yaitu mereka selalu tawakal berdoa dan ditambahi dengan usaha semangat mereka.

Penulis   : Regina Qothrun Nada W
Kelas     : XI PK 3 MA Unggulan Nuris Jember

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil