mayouries@gmail.com 03315101602

Bersyukur Tak Pernah Rasakan Kuliah Online, Alumni Ini Calon Guru MI

23 November 2021 Mayouries Dibaca 538 kali Kolom Alumni
Bersyukur Tak Pernah Rasakan Kuliah Online, Alumni Ini Calon Guru MI

Tetap Ingin Berada di Lingkungan Pesantren, Alumni Ini Pilih Sekolah Tinggi Berbasis Pesantren

MA Unggulan Nuris Jember - Alumni yang satu ini bercita-cita menjadi seorang guru, supaya  dapat mengamalkan ilmu yang ia pelajari. Ia adalah Nurul Mustaqimah yang merupakan alumni MA Unggulan Nuris Jember lulusan tahun 2021. Ketika menjadi siswa, ia sempat aktif di ekstrakurikuler sains olimpiade bidang matematika.

Dan kini setelah lulus dari MA Unggulan Nuris, gadis cantik yang akrab dipanggil Nurul ini memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah, STAI Al Anwar Sarang Jawa Tengah.

(Baca juga: Pernah Jadi Ketua Ekskul Bahasa Arab, Alumni Ini Mantap Perdalam Bahasa dan Sastra Arab)

“Alasan saya mengambil jursan ini karena ingin mengamalkan ilmu dengan cara menjadi guru, selain itu saya juga ingin terus berada di lingkungan pesantren, oleh karenanya saya memilih di STAI Al Anwar yang merupakan sekolah tinggi berbasis pesantren,” ungkapnya.

“Perasaan saya kini menjadi mahasiswa, ya adakalanya senang karena sudah bisa melewati masa masa sekolah, adakalanya sedih karena merasa belum mampu untuk mendapat metode pembelajaran yang seperti ini, yang sangat berbeda ketika masih menjadi siswa. Tapi saya bersyukur tidak merasakan kuliah online, seperti teman-teman alumni yang lain. yak arena saya kuliah di lingkungan pesantren, jadi semua pembelajaran dilaksanakan tatap muka,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, ya semoga saya bisa menjadi pemuda islam  yang membanggakan baik bagi keluarga, guru, dan negara maupun teman-teman sepermainan, amin”

(Baca juga:Tertarik Pelajari Perilaku dan Kepribadian Manusia, Alumni Ini Kuliah Jurusan Psikologi)

Tak hanya itu ia juga memberikan kesan selama pernah menjadi santri di Pesantren Nuris Jember.

“Saya merasa sangat senang pernah menjadi bagian dari Pesantren Nuris Jember, karena bisa belajar dengan teman-teman yang baik dan menyenangkan. Semoga kedepannya Nuris menjadi lebih baik dan terus menjadi pesantren yang maju, baik di bidang ASWAJA mapun umum,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama:Nurul Mustaqimah
Alamat:Taman sari, Wuluhan Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 18 Juni 2002
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: S1 Jurusan PGMI, Fakultas Tarbiyah, STAI Al Anwar Sarang Jawa Tengah

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil